Petuah Kiper Bhayangkara untuk Pemain Muda Liga 1


  •    Kukuh Wahyudi
  •    07/07/20 - 12:30
  •    724

Petuah Kiper Bhayangkara untuk Pemain Muda Liga 1
Ilustrasi pemain U-20 di Liga 1. (Persebaya.id)

Wacana adanya regulasi pemain U-20 dalam kelanjutan Liga 1 2020 direspon oleh kiper Bhayangkara FC, Wahyu Tri Nugroho. Ia menyambut positif regulasi itu.

Menurutnya, dengan adanya "paksaan" untuk memainkan pemain muda, maka nama-nama belia mendapatkan kesempatan main yag sebelumnya sulit didapat.

“Sudut pandang menurut saya, pertama sangat menguntungkan buat pemain muda U-20. Mereka akan mempunyai jam terbang dan itu akan cepat membantu karir mereka, mengingat saya merasa ketika umur 19 tahun sudah bermain di tim inti reguler di tim profesional senior dan itu sangat berarti. Jadi pesan saya untuk adik-adik U-20, jangan sia-siakan kesempatan emas ini,” tuturnya di situs resmi klub.




Kendati demikian, Wahyu paham tak semua pemain muda mampu beradaptasi dengan cepat atsmosfer Liga 1. Butuh pemain dengan mental kuat yang ideal diberi kepercayaan.

“Tapi semua tergantung tim-tim, apakah mempunyai pemain U-20 yang siap bermain di level tertinggi liga kita? Karena yang utama, fisik dan mental harus kuat dulu untuk mereka,” ujarnya lagi.

Sementara itu, regulasi U-20 saat ini masih dalam proses penggodokan di ranah PSSI. halaman 2 dari 2






Video Trending



Berita Terkait


1596551401718

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?