Baru 3 Hari Berkumpul, Timnas U-16 Sudah Jalani Rapid Test dan Swab Test


  •    Kukuh Wahyudi
  •    07/07/20 - 15:00
  •    572

Baru 3 Hari Berkumpul, Timnas U-16 Sudah Jalani Rapid Test dan Swab Test
Timnas U-16 jalani swab test. (PSSI)

Timnas U-16 sudah memulai pemusatan latihan (TC) lagi di Stadion Patriot, Bekasi, 6-29 Juli 2020. Kerena berlangsung di tengah pandemi Corona, maka protokol kesehatan yang diberlakukan sangat ketat.

Pada hari pertama mereka berkumpul, Minggu (5/7/2020), seluruh pemain menjalani rapid test untuk memeriksa kesehatan tubuh pemain dan official tim.

Selain itu, mereka pun mendapatkan materi protokol kesehatan dari dokter tim, penyemprotan disinfektan di ruang ganti maupun bus, menjaga jarak dalam berbagai kegiatan seperti makan, duduk di dalam bus hingga dua kali bolak-balik mengantarkan ke stadion maupun pulang ke hotel.




Tak berhenti sampai di situ, timnas U-16 bahkan kembali menjalani tes Corona untu kedua kalinya di hari ketiga mereka berkumpul, yaitu pada Selasa (7/7/2020). Valeron dkk. bakal menjalani tes Swab.

"Kami akan melakukan Tes Swab pada pemain dan ofisial Timnas U-16. Hal ini sebagai upaya dukungan penuh PSSI kepada Timnas U-16 demi kesehatan bersama," tutur Mochamad Iriawan, Ketua Umum PSSI di situs resmi PSSI.

"Alhamdulillah atas arahan Ketua Umum PSSI (Mochamad Iriawan) hari ini seluruh pemain dan ofisial dapat melakukan swab test. PSSI melakukan hal ini sebagai bagian dari protokol kesehatan yang dilakukan saat pemusatan latihan (TC)," kata dokter PSSI, Syarif Alwi.

Sementara itu, TC timnas U-16 kali ini sebagai persiapan mereka dalam menyongsong Piala AFC U-16 2020. Indonesia berada berada di Grup D bersama Arab Saudi, Tiongkok, dan Jepang. halaman 2 dari 2






Video Trending



Berita Terkait


1596623401827

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?