Penggawa Timnas U-19 Berharap Pemain Keturunan Inggris Bela Indonesia di Piala Dunia


  •    Robert
  •    07/07/20 - 15:30
  •    10.363

Penggawa Timnas U-19 Berharap Pemain Keturunan Inggris Bela Indonesia di Piala Dunia
Ilustrasi Pemain Keturunan Indonesia (Bolalob.com)

Bek kanan Timnas Indonesia U-19, Amiruddin Bagas Kaffa secara terbuka menyambut baik keinginan para pemain keturunan Indonesia yang ingin membela skuat Garuda muda.

Bagas tak melihat itu adalah persaingan untuknya dan menilai para pemain yang tampil di luar negeri itu bisa menambah kekuatan untuk pasukan Shin Tae Yong.




Tiga nama pemain Liga Inggris selalu dikaitkan dengan Timnas U-19 yakni, yaitu Joe Ferguson (Blackburn Rovers U-18), Jack Brown (Lincoln City FC U-18), dan Elkan Baggott (Ipswich Town U-18).

Ketiganya secara terbuka ingin bermain di Piala Dunia U-20 2021 bersama Indonesia.

"Saya rasa pelatih tahu apa yang akan dibutuhkan tim. Saya sebagai pemain yang boleh dibilang sudah lama di tim ini, merasa tak ada masalah, sekalipun yang datang adalah pemain campuran seperti Joe Ferguson, Jack Brown, Elkan Baggott, dan lainnya,” kata Bagas Kaffa kepada awak media. halaman 2 dari 3
Ada hal baiknya menurut saya, karena akan ada persaingan baru sehingga saya juga tidak punya perasaan aman-aman saja, seolah saya sudah dalam posisi aman sehingga saya pun selalu punya semangat yang baru,” ucapnya.

“Sebagai pemain, saya harus siap, termasuk siap untuk bermain satu tim dengan siapapun. Entah dia pemain lama, pemain baru, pemain asli, atau pemain campuran, saya harus siap,” ujar Bagas.




Bagas mengatakan semua pemain baik keturunan Indonesia berhak atau memiliki kesempatan untuk bisa membela timnas.

“Saya rasa pemain campuran juga sama halnya dengan pemain asli Indonesia dalam hal semangat membela timnas," kata Bagas.

“Mereka pasti merasa punya spirit yang sama dengan kami karena akan tampil membawa nama bangsa leluhur, Indonesia dan punya tujuan yang sama untuk membawa timnas tampil gemilang,” tutur Bagas.

Indonesia sendiri akan tampil sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 mendatang. Sebelumnya atau pada bulan Oktober mendatang Timnas U-19 akan tampil di Piala Asia U-19 2020 di Uzbekistan. halaman 3 dari 3






Video Trending



Berita Terkait


1596344401961

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?