Kisah Kiper Barito Putera Diarsiteki oleh Lima Pelatih


  •    Kukuh Wahyudi
  •    07/07/20 - 18:00
  •    1.142

Kisah Kiper Barito Putera Diarsiteki oleh Lima Pelatih
Adhitya Harlan, kiper Barito Putera. (Bolalob/Murfi)

Kiper Barito Putera, Adhitya Harlan, kini menjadi pemain terlama di tim. Ia bahkan merasakan tempaan pelatih hingga lima kali.

Mulai dari era Salahudin yang membawa Barito kembali promosi ke kasta tertinggi di ISL 2013 hingga akhirnya kini dipegang Djadjang Nurdjaman atau Djanur mulai musim lalu. Adhit pun bercerita pengalamannya saat ditangani lima juru taktik tersebut.

"Saya beruntung pernah dilatih oleh pelatih top. Pertama Coach Salahudin yang identik dengan latihan fisiknya. Saat itu kami latihan fisik tapi 2013 kami ditakuti, jadi kuda hitam," tuturnya di situs resmi klub.

"Terus 2015 kebetulan kami dipegang oleh Coach Milo (Milomir Seslija). Dia pelatih dengan karakter Eropa," kata Adhit melanjutkan.




Berlanjut ke 2017, tim berjulukan Laskar Antasari itu diarsiteki oleh pelatih paling berprestasi di Liga Indonesia, Jacksen F. Tiago (tiga gelar juara).

"Masuknya Coach Jakcsen, dia membawa aura juara dari Persipura. Musim 2017 kami signifikan, kami di papan atas. Pada 2018 malah kami peringkat satu," ujarnya.

Namun, nama besar Jacksen seolah tak berlaku di Banjarmasin. Ia tak bisa mengatrol prestasi Barito Putera.

"Pada 2019 kami mengalami penurunan, saya tak tahu penyebabnya apa. Pelatih diganti Coach Yunan (Helmi). Beliau bisa mengangkat performa sedikit demi sidikit," ujar Adhit.

"Masuk Coach Djanur (2019 akhir) untuk menyelamatkan Barito Putra dari zona merah. Menurut saya itu seru, melihat bagaimana cara seorang pelatih mengangkat mental pemain di zona degradasi," katanya lagi. halaman 2 dari 2






Video Trending



Berita Terkait


1593862201513

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?