Cerita Emiliano Martinez, Cadangan yang Mulai Jadi Bintang di Arsenal


  •    Kukuh Wahyudi
  •    07/07/20 - 18:10
  •    1.045

Cerita Emiliano Martinez, Cadangan yang Mulai Jadi Bintang di Arsenal
Emiliano Martinez, kiper Arsenal yang mulai mendapatkan tempat. (Sky Sports)

Sabtu, 20 Juni 2020, hari yang buruk bagi Arsenal. Selain takluk dari tuan rumah Brighton & Hove Albion, kiper andalan mereka, Bernd Leno mengalami cedera ligamen sehingga harus ditarik ke luar dan absen hingga empat pekan.

Namun, itu justru jadi berkah untuk kiper pelapisnya, Emiliano Martinez. Ia tampil sangat apik dalam empat laga yang ia mainkan sebagai starter.

Kunjungan Arsenal ke Wolverhampton Wanderes pada Sabtu (4/7/2020) bukan hanya kemenangan keempat berturut-turut (3 laga Liga Premier, 1 laga Piala FA) dan clean sheet Liga Premier ketiga beruntun. Tapi juga merupakan pengingat akan seberapa jauh dia telah datang dan belajar soal kesabaran.




"Jujur dalam karier Arsenal saya, jujur," katanya dalam wawancara eksklusif dengan Sky Sports. "Ada sesuatu yang ada di dalam diri saya yang mengatakan, 'Mengapa saya tidak mendapatkan kesempatan di klub yang saya sukai?' Tetapi Tuhan selalu menempatkan Anda di tempat yang tepat di waktu yang tepat. Saya telah bekerja sangat keras selama bertahun-tahun dan sangat sabar dan sekarang saya mendapatkan hadiahnya," tutur Emi lagi.

Emi pun yakin kesempatan tampil reguler seperti bulan ini bisa didapatnya secara permanen di kemudian hari. Hal itulah yang membuatnya bertahan lama di Arsenal hingga hampir satu dekade.

"Saya selalu percaya saya bisa melakukannya di sini dan klub selalu percaya pada saya juga," ucapnya.

"Itulah salah satu alasan saya tinggal di sini begitu lama. Mereka selalu percaya bahwa saya bisa menjadi No 1. Motivasi itu membuat saya terus maju dan bukan berarti saya belum mengalami kemajuan selama bertahun-tahun. Saya selalu maju dan mendorong karier saya meneruskan," ujar Emi. halaman 2 dari 3






Video Trending



Berita Terkait


1596508201738

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?