Persib Batal Mulai Latihan Awal Pekan Ini, Penyebabnya Terungkap


  •    Rizqi Ariandi
  •    08/07/20 - 06:00
  •    942

Persib Batal Mulai Latihan Awal Pekan Ini, Penyebabnya Terungkap
liga-indonesia.id

Robert Alberts berencana memulai kembali sesi latihan bersama Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada Senin (6/7/2020). Namun, rencana tersebut urung terlaksana.

Dokter tim Persib, Rafi Ghani menjelaskan alasan di balik batalnya skuat Pangeran Biru memulai latihan pada awal pekan ini. Rafi mengatakan, sebelum latihan bersama digelar, dirinya perlu melakukan sosialisasi soal protokol kesehatan kepada semua staf pelatih, ofisial dan pemain.

Sosialisasi itu pun telah ia lakukan ketika pertemuan dengan manajemen, ofisial, pelatih, dan pemain di Grha Persib, Senin (6/7/2020). Ia berharap setelah adanya sosialisasi, semua elemen di dalam tim Persib memahami beberapa penyesuaian baru ketika berlatih nanti.

"Semoga ini menjadi protokol yang terbaik dan rasional yang kita buat dalam rangka semua orang mengerti esensi dibuatnya protokol tersebut," kata Rafi.



halaman 2 dari 3
Dalam sosialisasinya, Rafi menekankan pentingnya beberapa hal di masa pandemi virus corona (Covid-19) ini. Seperti menjaga jarak, menjaga kebersihan tangan, dan memakai masker.




"Buat latihan bersama harus melewati tes PCR negatif, seperti umum yang lain kita pakai masker saat menuju dan meninggalkan tempat latihan. Di tempat latihan juga selalu mencuci tangan, jangan menggosok wajah, jaga jarak bicara," terang Rafi.

"Mereka juga harus melakukan pola hidup yang sehat, dan makan yang seimbang. Istirahat teratur dan memanage tingkat stress, saya rasa mereka pun sudah mengerti secara penuh. Kalau perlu saya akan support suplemen untuk pelatih dan pemain," ujarnya menjelaskan. halaman 3 dari 3






Video Trending



Berita Terkait


1596691802383

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?