Kerjasama Dengan BNPB Lawan Covid-19, Kebanggaan Bagi Persebaya dan Bonek


  •    Rizka Perdana Putra
  •    07/07/20 - 22:20
  •    2.939

Kerjasama Dengan BNPB Lawan Covid-19, Kebanggaan Bagi Persebaya dan Bonek
Bonek bersama BNPB Deklarasi Wani Lawan Covid-19 (Persebaya.id)

Persebaya, Selasa (7/7/20) secara resmi bekerjasama dengan BNPB untuk mencegah penularan Covid-19 di wilayah Surabaya. Kerjasama itu dianggap menjadi suatu kebanggaan bagi Persebaya dan Bonek.

Sebab, menurut Presiden Persebaya, Azrul Ananda tidak banyak suporter sepak bola yang mendapat ajakan kerjasama dari instansi pemerintah. Bahkan, Bonek mungkin suporter pertama yang melakukan gerakan secara resmi melawan Covid-19.

Dalam deklarasi tersebut hadir pula Pangdam V Brawijaya, Kapolda Jatim, Kapolres Persebaya serta perwakilan Bonek.

”Ini suatu kebanggaan bagi Persebaya dan Bonek dimintai tolong langsung oleh BNPB untuk aktif dalam gerakan melawan Covid-19,” kata Azrul. "Saya kira ini adalah yang pertama di dunia, suporter dan klub sepakbola diajak untuk memerangi pandemi.”




Ya, sejak bulan Maret lalu, Bonek memang sudah aktif melakukan gerakan dari kampung ke kampung untuk melawan Covid-19. Diantaranya adalah penyemprotan disinfektan, pemberian masker serta berbagai bantuan lainnya.

Kegiatan itu pun mendapat dukungan dari Pangdam V Brawijaya Mayor Jenderal TNI Widodo Iryansyah, Kapolda Jatim Irjen Pol M Fadil Imran dan Kapolres Surabaya Kombes Pol Jhonny Edison Isir.

”Ini yang kita harapkan, peran serta aktif dari Bonek sebagai bagian dari masyarakat untuk ikut mencegah penularan Covid-19, kami akan support 100 persen,” kata Pangdam.

halaman 2 dari 2






Video Trending



Berita Terkait


1596810602067

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?