Terapkan Disiplin Ketat, Oktafianus Fernando Simpan Harapan Pada Marselino


  •    Rizka Perdana Putra
  •    08/07/20 - 07:30
  •    1.341

Terapkan Disiplin Ketat, Oktafianus Fernando Simpan Harapan Pada Marselino
Oktafianus Fernando ketika berseragam Persebaya (persebaya.id)

Winger Persebaya Surabaya, Oktafianus Fernando setiap hari selalu menerapkan disiplin ketat kepada sang adik, Marselino Ferdinan. Itu semua dilakukan karena Oktafianus menyimpan satu harapan pada Marsel.

Sejak beberapa bulan terakhir Marselino tinggal satu rumah dengan Oktafianus. Hal itu dilakukan bukan tanpa sebab. Keluarga menginginkan Marsel bisa belajar dan mengikuti latihan yang dijalani Oktafianus di Persebaya. Kebetulan, Marsel juga berstatus sebagai pemain Persebaya U-16.

Nah, Ofan -sapaan akrab Oktafianus- akhirnya memilih menerapkan disiplin ketat pada Marsel. Selain wajib menjalani latihan rutin, berbagai kegiatan Marsel lainnya seperti pola makan dan jam tidur pun ikut diatur sang kakak. Semua itu dilakukan Ofan supaya Marsel bisa punya karir lebih baik lagi.




“Aku sudah bilang sama dia, kenapa kakak keras latihan, terus kasih tahu pola makan, istirahat, dll. Karena kakak mau kamu lebih dari kakak. Soalnya kamu mengawali sudah oke, dari awal sudah masuk Timnas KU 16,” kata Ofan. 

Menurut Ovan, Marsel seharusnya bisa memanfaatkan kesempatan bermain di timnas sejak usia dini. Setidaknya, nama Marsel bisa terus terpantau pelatih timnas. Akan tetapi predikat sebagai pemain timnas itu hanya bisa diraih jika Marsel tampil konsisten.

“Yang penting aku bilang (ke Marsel) jaga selalu performa kalau mau tetap survive. Kalau mau menjadi pesepakbola profesional, main di luar negeri, kamu harus konsisten,” tutur Ofan kepada Marsel.

halaman 2 dari 2






Video Trending



Berita Terkait


1596927602839

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?