5 Fakta Thomas Partey, Andalan Atletico Madrid yang Berisiko Bakal Hengkang


  •    Kukuh Wahyudi
  •    08/07/20 - 09:30
  •    1.212

5 Fakta Thomas Partey, Andalan Atletico Madrid yang Berisiko Bakal Hengkang
Thomas Patrey, gelandang Atletico Madrid. (LaLiga)

Thomas Partey dalam tiga musim terakhir menjadi bagian penting Atletico Madrid. Pemain tengah itu rutin tampil di LaLiga sejak musim 2017/18 hingga 2019/20.

Padahal dua musim sebelumnya, 2015/16 dan 2016/17, ia masih berlabel pemain pelapis. Namun, performa gemilangnya saat ini justru Atletico Madrid berisiko kehilanganya.

Sejumlah klib dikabarkan mulai meminatinya, salah satunya adalah Arsenal

Lantas, seperti apa si kehidupan seorang Thomas Partey? Berikut Bolalob sajikan dari rilis yang diterima Bolalob dari LaLiga Indonesia:


halaman 2 dari 4
1. Ia meninggalkan Ghana tanpa sepengetahuan anggota keluarganya
Ketika Thomas pindah dari Ghana ke Spanyol, ia pergi secara tiba-tiba. Ayahnya merupakan pelatih sepak bola, dan bersama agen Thomas, mereka merencanakan kepindahannya dari tim divisi dua Ghana, Tema Youth. Suatu hari, Thomas di bawa ke ibukota Ghana, Accra, kemudian ia diberikan paspor dan diberitahu bahwa ia harus pergi saat itu juga. Anggota keluarga lainnya baru menyadari Thomas sudah di Spanyol saat dia dikontrak oleh Atlético de Madrid!

2. Michael Essien merupakan idolanya
Saat Thomas memulai kariernya sebagai pesepak bola profesional, pemain yang ia jadikan panutan adalah Michael Essien. Thomas sering bercerita bagaimana ia mengidolakan rekan senegaranya, dan Essien juga balik memuji kualitas Thomas dalam beberapa wawancara. Bahkan ia sangat senang jika keduanya bisa bermain bagi timnas Ghana.

3. Ia merupakan salah satu pemain paling serba bisa di sepak bola Eropa
Posisi aslinya memang gelandang bertahan, tetapi ia juga pernah ditempatkan sebagai gelandang serang, pemain sayap, bek tengah, full back, bahkan penyerang. Saat membela Ghana, Ia cenderung mengambil peran penyerang dan bahkan mencetak tiga gol bagi negaranya pada kualifikasi Piala Dunia melawan Kongo. halaman 4 dari 4
Thomas Pattey. (LaLiga)

4. Julukannya saat kecil adalah ‘Senegal’
Ia memang berasal dari Ghana, tetapi julukan Thomas saat masih anak-anak adalah “Senegal.” Saat bermain bagi tim ayahnya di Odumase Krobo (di timur Ghana), ia diberi panggilan tersebut karena gaya bermainnya mengingatkan sang ayah akan temannya yang bernama Senegal.

5. Ia memiliki sebuah klub sepak bola
Pada tahun 2019, Thomas bersama rekannya mengakuisisi Alcobendas Sport, tim dari utara Madrid yang saat ini bermain di kasta keempat. Tim tersebut telah menjadi rumah bagi beberapa pemain yang ingin memulai karir dari Afrika menuju Spanyol, dengan para calon






Video Trending



Berita Terkait


1597235402320

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?