Barito Putera Siapkan Penerus Si Raja Assist Rizky Pora


  •    Kukuh Wahyudi
  •    08/07/20 - 13:00
  •    914

Barito Putera Siapkan Penerus Si Raja Assist Rizky Pora
Rizky Pora, si Raja Assist milik Barito Putera. (Goal.com/Abi Yazid)

Kapten sekaligus pemain sayap Barito Putera, Rizky Pora, memiliki reputasi mentereng dalam hal memproduksi assist. Selama era Liga 1, ia sudah dua kali menjadi pemain dengan assist terbanyak.

Status raja assist itu didapat pada musim 2018 dan 2019 di mana ia mencatatkan assist sebanyak 10 dan 12 kali. Sementara pada Liga 1 2017, Pora mengoleksi tujuh assits dan 2020 baru satu assist yang ia persembahkan.

Tim pelatih Barito Putera sadar betul bahwa keahlian Pora adalah memberikan layanan untuk lini depan. Tapi, tim berjulukan Laskar Antasari itu tak mau bergantung hanya kepada Pora seorang.




Mereka ingin agar Pora memiliki penerus yang seimbang. Dua nama penghuni skuad sudah menjadi proyeksi, yaitu Ilham Udin dan Ambrizal Umanailo yang sama-sama sebagai penyerang sayap.

"Rizky Pora si Raja Assist. Saat usia 23-24 dia luar biasa. Karena usia emas pemain bola itu 23 sampai 26 tahun. Dia mencapai level timnas pasti perjuangan saat masih muda luar biasa," tutur Dino Sefriyanto, pelatih fisik Barito Puterta.

"Sekarang generasinya ada Ilham yang mau golden age dan Umai. Maka dia sering komunikasi mau minta materi latihan. Dulu saya mengidolakan Ilham Udin, dia punya kecepatan saat juara Piala AFF U-19 2013," ujar eks pelatih fisik Persib dan Semen Padang itu. halaman 2 dari 2






Video Trending



Berita Terkait


1593862201513

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?