Greg Nwokolo Kenang Karir Singkatnya di Portugal


  •    Robert
  •    08/07/20 - 18:30
  •    8.974

Greg Nwokolo - Madura United
Goal.com

Pemain naturalisasi Indonesia, Greg Nwokolo mengenang karir singkatnya di Eropa tepatnya di Portugal pada tahun 2009 lalu.

Setelah bermain untuk Persija Jakarta di musim 2008-09, Greg mendapat tawaran untuk seleksi di klub Portugal, Olhanense.




Pemain asal Nigeria itu sukses membuat pelatih Olhanense terkesan dalam waktu hanya tiga hari dan menawarinya kontrak selama tiga tahun.

"Saya sempat 2009 main di Eropa. Saya main di Portugal dari Indonesia," cerita Greg dilansir dari Youtube Hanif & Rendy Show.

"Habis 2008 saya pergi ke Portugal buat seleksi. Satu klub sama Paulo Sergio (pemain Bali United)," katanya menambahkan.
halaman 2 dari 3
Banyak pihak yang meremehkan Greg saat tiba di Portugal, apalagi ia datang dari negara Indonesia yang sepak bolanya masih tertinggal dari Eropa.

"Begitu saya masuk di situ, pelatihnya tanya 'Kamu dari mana?' 'Indonesia.' 'Ha? Kamu pikir kami main-main di sini? Ada sepak bola di Indonesia?'" kata Greg.

"Dia meremehkan banget, begitu juga semua pemain dan Paulo Sergio juga," tutur Greg.

"Hari latihan pertama pelatih langsung panggil manajemen. Manajemen lihat lagi sore dan mereka langsung buat emergency uji coba besoknya," ujar Greg.




"Uji coba good, kami nego dan tanda tangan kontrak. Saya dapat kontrak tiga tahun plus satu," tandasnya.

Sayang waktu Greg di Portugal hanya singkat karena ia tak bisa beradaptasi dengan baik melawan cuaca dan juga gaya hidup.

Pada akhirnya Greg kembali ke Indonesia untuk menerima tawaran dari Persija. Sejak tahun 2011 lalu Greg sudah resmi menjadi warga negara Indonesia dan menjadi pemain andalan Timnas. halaman 3 dari 3






Video Trending



Berita Terkait


1596251401415

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?