Kesalnya Safee Sali Malaysia Terus Naturalisasi Pemain Asing


  •    Kukuh Wahyudi
  •    09/07/20 - 12:30
  •    4.703

Safee Sali - Malaysia
AFF Cup 2010

Mantan striker dan kapten Tim Nasional Malaysia, Safee Sali menilai program naturalisasi yang dilakukan negaranya adalah tidak tepat.

Safee menilai kualitas pemain lokal tak kalah bagusnya dengan pemain asing yang dinaturalisasi oleh Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM).

Sejauh ini Malaysia sudah menggunakan lima pemain naturalisasi di skuat timnasnya. Mereka adalah Brendan Gan, Muhammadou Summareh, Matthew Davies, La'vere Corbin-Ong, dan Dominic Tan.




Nama terbaru yang sukses menjalani proses naturalisasi gelandang serang Johor Darul Takzim, Liridon Krasniqi.

Safee mengatakan banyak pemain lokal bagus yang merumput di Liga Super Malaysia (MSL).

“Mengapa ingin mencari pemain dari luar, sementara kita tidak kekurangan pemain yang bagus? Bagi saya [masalah ini] merugikan negara, karena Malaysia rawan tertipu,” ujar pria yang juga menjabat presiden asosiasi pesepakbola profesional Malaysia (PFAM) tersebut diwartakan laman Stadium Astro. halaman 2 dari 3
“Bakat pemain yang lahir di sini, mempunyai raut wajah Malaysia [sangat banyak], kenapa mesti mengagungkan pemain yang konon memiliki darah campuran [Malaysia]?”




Safee yang pernah bermain di Liga Indonesia bersama Pelita Jaya saat ini bermain di divisi kedua liga Malaysia, bersama Petaling Jaya City FC.

Pemain berusia 36 tahun ini memiliki total 76 caps bersama Malaysia dengan mencetak 23 gol.

Ia sukses meraih gelar Piala AFF 2010 bersama Malaysia, dimana di partai final mengalahkan Indonesia. halaman 3 dari 3






Video Trending



Berita Terkait


1594956601977

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?