Proses Naturalisasi Segera Rampung, Klok Berpeluang Tampil di Kualifikasi PD dan Piala AFF


  •    Kukuh Wahyudi
  •    09/07/20 - 10:30
  •    7.012

Marc Klok, gelandang Persija.
(Liga-Indonesia.id)

Pemain Belandang milik Persija, Marc Klok, tak lama lagi bakal berstatus sebagai warga negera Indonesia. Proses naturalisasinya diketahui mulai memasuki tahap akhir.

Pekan lalu Klok telah bertemu dengan perwakilan DPR untuk memberikan berkas yang dibutuhkan. Tak lama lagi ia bakal mengucapkan sumpah, menyanyikan lagu kebangsaan (Indonesia Raya), dan menghafalkan Pancasila.

“Benar, memasuki proses administrasi di DPR. Saat ini saya harus menyelesaikan beberapa hal agar proses itu berlanjut ke tahap selanjutnya. Saya sendiri berharap semuanya bisa lancar apalagi di tengah situasi pandemi ini tidak mudah,” tuturnya di situs resmi Liga 1 itu.

Baca Juga :


Sebelumnya, naturalisasi Klok sempat terhambat lantaran adanya pergantian menteri di kabinet pemerintahan yang menyebabkan proses administrasinya terhenti di Kemenpora. Faktor penghambat lainnya adalah pandemi Covid-19.

“Intinya harus bersabar. Setelah proses di DPR rampung, lalu tunggu persetujuan presiden. Setelah itu saya rasa prosesnya sudah selesai dan saya akan resmi menjadi warga negara Indonesia," ujarnya lagi.

Bila naturalisasi Klok bisa rampung dalam hitungan minggu maka dirinya bisa saja masuk skuat timnas besutan Shin Tae-yong untuk tampil di sisa laga Kualifikasi Piala Dunia (PD) 2022 dan Piala AFF 2020. halaman 2 dari 2








Video Trending



Berita Terkait


1604118601940

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?