Pernah Dikalahkan Evan Dimas, Kini Hwang Hee Cheen Gantikan Werner di RB Leipzig


  •    Robert
  •    09/07/20 - 11:00
  •    3.178

Hwang Hee-chan - RB Salzburg
Livescore

Masih hangat dalam ingatan ketika Timnas Indonesia U-19 sukses mengalahkan Korea Selatan dengan skor 3-2 di ajang kualifikasi Piala Asia U-19 2013 silam.

Evan Dimas mencetak hat-trick pada laga itu, dimana bintang muda Korea Hwang Hee-chan tampil satu lapangan di Stadion Gelora Bung Karno.




Kegagalan itu dijadikan oleh mantan pemain Pohang Steelers itu motivasi untuk lebih baik lagi. Nama Hwang Hee-chan pun mengorbit di Eropa, saat bermain untuk RB Salzburg. 

Dirinya adalah pemain terbaru yang melakukan lompatan dari Salzburg ke RB Leipzig dengan mahar 14 juta euro.

Pemain internasional Korea Selatan itu akan menandatangani kontrak lima tahun dan akan mengenakan jersey nomor 11, yang sebelumnya dipakai oleh Timo Werner yang pindah ke Chelsea. halaman 2 dari 3
Hwang awalnya bergabung dengan Salzburg pada tahun 2016 dan mencetak 12 gol dalam musim penuh pertamanya di Bundesliga Austria.

Setelah musim 2017-18 yang lebih buruk, ia dipinjamkan ke Hamburg di tingkat kedua Jerman, tetapi rekor tiga keterlibatan gol dari 20 pertandingan meninggalkan banyak hal yang harus ia tingkatkan.




Tetapi sekembalinya ke Salzburg, ia berkembang di bawah pelatih baru Jesse Marsch ketika mencetak 11 gol dan 13 assist lainnya di papan atas Austria, membantu timnya meraih gelar.

Dia adalah pemain terbaru dalam barisan panjang yang pindah dalam grup yang sama yang dimiliki Red Bull, dan dia masih bisa diikuti nama lain dari Salzburg yang juga diminati klub lain.

Patson Daka, Dominik Szoboszlai dan Karim Adeyemi semuanya dilaporkan memiliki minat dari klub besar di seluruh Eropa. halaman 3 dari 3






Video Trending



Berita Terkait


1597303802026

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?