Sambut Kembalinya Liga 1, Gabriel Budi Berharap PSSI dan LIB Bisa Contoh Liga Korsel dan Jepang


  •    I Ngurah Made Wirya Darma
  •    09/07/20 - 14:30
  •    403

Ilija Spasojevic dan Gabriel Budi
Instagram @gabrielbudi

Wacana kembali bergulirnya kompetisi Liga 1 2020 nyatanya tidak hanya disambut positif oleh para pemain dan pelatih saja. Gabriel Budi Liminto yang selama ini dikenal sebagai Super Agen pemain ternama di Indonesia pun sangat menyambut baik rencana tersebut.




Gabriel Budi yang dihubungi hari Kamis (9/7) mengatakan bila sebaiknya PSSI sebagai federasi dan LIB sebagai operator kompetisi bisa mencontoh bagaimana penyelenggaraan liga-liga yang sudah kembali berjalan seperti K-League (Korea Selatan) ataupun J-League (Jepang).

"Ya, tentunya saya sangat menyambut baik jika nantinya kompetisi bisa dijalankan lagi dengan protokol kesehatan serta perencanaan yang baik juga. Mungkin bisa belajar dari kompetisi yang sudah kembali berjalan seperti contoh di zona Asia ada Liga Korea Selatan dan Jepang. Selain itu ada juga dari cabang olahraga lain yang akan berjalan seperti NBA," ujar Gabriel Budi kepada Bolalob.com. halaman 2 dari 3
Gabriel Budi juga sedikit bercerita tentang kegiatan para kliennya saat kompetisi dihentikan karena pandemi Covid-19. Gabriel Budi memang bisa dikatakan sebagai agen yang sangat rutin memantau kegiatan pemain yang menjadi kliennya saat ini.

"Saat ini saya tahu para pemain selalu menjaga fisik mereka sambil menunggu kompetisi berjalan lagi. Banyak dari mereka juga melakukan analisa terhadap permainan mereka selama ini. Disamping itu masa-masa ini pastinya mereka gunakan untuk berkumpul dengan keluarga. Memang wajar karena kehidupan mereka saat kompetisi berjalan dituntut untuk selalu bepergian dari satu kota ke kota lain," katanya.




"Tentunya saya pribadi berharap mereka semua sebagai pemain profesional bisa tetap menjaga kesehatan dan kondisi fisik agar tetap fit karena itu merupakan modal penting sebagai seorang atlet. Mereka juga pastinya sudah harus siap ketika nantinya kompetisi benar-benar kembali berjalan," sambungnya.

Adapun beberapa nama pemain ternama yang saat ini menjadi klien seorang Gabriel Budi yaitu antara lain Ilija Spasojevic (Bali United), Marko Simic (Persija), Aaron Evans (PS Sleman), Aleksandar Rakic (Barito Putera), dan masih banyak lagi.

Selain nama-nama pemain, beberapa nama pelatih ternama Liga 1 seperti Stefano "Teco" Cugurra (Bali United), Mario Gomez (Arema FC) juga merupakan kliennya. halaman 3 dari 3






Video Trending



Berita Terkait


1596187801455

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?