Messi Thailand Ingin Buka Jalan Pemain Asia di Eropa


  •    Robert
  •    09/07/20 - 16:00
  •    1.580

Chanathip Songkrasin - Hokkaido Consadole Sapporo
k League united

Pemain andalan Thailand, Chanathip Songkrasin memiliki ambisi untuk bisa melanjutkan karir ke Eropa. Menurutnya hal itu bisa membuka jalan bagi pemain Asia lainnya, khususnya Thailand.




Menurut surat kabar Vietnam Bao The Thao Vietnam, outlet media Thailand berulang kali melaporkan bahwa Chanathip yang saay ini bermain untuk Hokkaido Consadole Sapporo tengah dihubungkan dengan Leicester City.

Leicester City sendiri dimiliki oleh King Power yang juga berasal dari Thailand, dikatakan menginginkan pemain bintang negara mereka di klub. halaman 2 dari 3
Namun, peraturan Liga Premier menetapkan bahwa pemain internasional non-Uni Eropa memerlukan izin kerja. Salah satu syaratnya adalah pemain tersebut berasal dari 50 negara peringkat teratas FIFA.

Thailand yang berada di peringkat ke-113 membuat Chanathip akan sulit mendapatkan izin kerja.




Pilihan lain adalah pindah ke klub Spanyol Malaga, yang dilaporkan juga tertarik pada pemain berusia 26 tahun itu. Tidak seperti Inggris, Spanyol tidak memberlakukan pembatasan ketat terhadap pemain asing.

Dijuluki "Messi Thailand" karena teknik dan kecepatannya yang luar biasa, Chanathip meninggalkan Muangthong United ke Sapporo pada tahun 2017 dan telah memantapkan dirinya dalam empat musim di Liga Jepang.

Pada 2018, ia membukukan delapan gol dalam 30 penampilan liga dan terpilih menjadi pemain terbaik di klub itu. halaman 3 dari 3






Video Trending



Berita Terkait


1596339002260

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?