Lemparan Bola Akrobatik Pemain Iran Ini Pantas Masuk Rekor Dunia


  •    Rissalah Maulana
  •    09/07/20 - 21:30
  •    1.616

Nader Mohammadi Paykan FC
varzesh

Legenda Stoke City asal Irlandia, Rory Delap, akan selalu dikenang sebagai salah satu pelempar bola 'Throw-In' yang paling dikenal di dunia.

Setelah dia pensiun, ada beberapa pelempar bola ulung yang terkenal seperti penggawa timnas Islandia, Aron Gunnarsson, hingga pemain bertahan Leicester City asal Austria, Christian Fuchs.

Namun beberapa waktu ini, publik Iran dibuat terpukau oleh kemunculan pelempar bola jarak jauh baru yang berasal dari klub Paykan FC bernama Nader Mohammadi.

Kala menghadapi Zob Ahan Esfahan di Liga Teluk Persia, kompetisi sepakbola teratas Iran, Nader menciptakan sensasi kala lemparan akrobatiknya hampir saja membuahkan gol.


halaman 2 dari 3
Dari daerah tengah timnya atau sekitar 80 meter dari gawang lawan, Nader melakukan lemparan ke dalam gaya akrobatik jarak jauh yang bahkan hampir membuat gawang lawannya kebobolan. Simak videonya di bawah ini.



Bahkan dalam pertandingan tersebut, pemain berusia 23 tahun ini tak hanya sekali melakukan lemparan ke dalam akrobatik. Salah satu lemparannya bahkan mencatatkan asis untuk gol semata wayang timnya.



Lemparan ke dalam Nader tersebut sepantasnya layak masuk ke dalam rekor buku dunia karena belum tercatat lemparan bola dalam sebuah pertandingan terjauh yang bisa menandingi lemparan tersebut.

Nader sendiri dalam sebuah wawancara mengaku perlu energi dan konsentrasi untuk dapat melakukan lemparan jauh tersebut dan tak setiap lemparan dilakukannya dengan cara akrobatik.

"Itu benar. Ini memberi lebih banyak energi, tetapi juga meningkatkan akselerasi dan kekuatan, dan itu mengarah pada kesalahan bagi bek dan kiper lawan. Saya tidak punya masalah kehilangan energi ketika langkah ini pada akhirnya akan mengarah pada kesuksesan tim."

Pemegang rekor lemparan terjauh saat ini yang tercatat di Guinness World Record dicetak oleh pemain asal Amerika Serikat, Michael Lewis, sejauh 196 kaki atau 59,7 Meter pada 24 April 2019 lalu. Namun kelemahan dari rekor ini adalah sang pemain tak melakukannya di dalam pertandingan resmi.

halaman 3 dari 3



View this post on Instagram

LEVEL UP YOUR FUTSAL SKILL!! . Level up adalah bagian dari program We Are One sebagai persembahan Bolalob bagi kemajuan futsal di Indonesia. Program ini bekerjasama dengan para pelatih terbaik di Indonesia untuk memberikan ilmu kepada para pelatih, pemain atau siapapun yang ingin meningkatkan pengetahuan mereka akan futsal. . Kursus kepelatihan secara online ini membahas secara bertingkat ilmu futsal dari goalkeeper, physical conditioning, development phases, tactical individu, attacking, defending, dan transition. . Para pelatih terbaik di Indonesia akan memberikan ilmunya dengan materi yang berbeda. Beberapa pelatih tersebut adalah Ade Lesmana, Dede Sulaeman, Ade Nurhadi, Andri Irawan, Andre Picessa, Wahyudin, Sayan Karmadi, dan Dadang Iskandar. . Total ada 21 sesi di Bolalob Level Up Coaching Online ini yang bisa kalian ikuti untuk tingkatkan ilmu kamu. Langsung aja cek jadwalnya dan segera langsung daftar dengan cara menghubungi: Whatsapp 081932129076 (Peter) Bisa langsung klik link on bio @bolalobfutsal ya! . Ayo! Bersama majukan futsal Indonesia! . #levelup #levelupbolalob #futsal #futsalindonesia #bolalob #bolalobfutsal #coaching #coachingonline #coachingfutsal #coachingfutsalonline #webinar #webinarfutsal

A post shared by Bolalob.com (@bolalobfutsal) on 



Ayo ikuti kursus pelatihan futsal online bersama pelatih-pelatih terbaik di Indonesia mulai Juni ini. Kalian bisa lakukan pendaftaran disini. bit.ly/PendaftaranLevelUpSesi1

Untuk mengetahui apa itu Level Up coaching online bisa cek disini.

Untuk melihat info singkat para pelatih Level Up Coaching Online bisa cek disini.

Untuk melihat jadwal sesi Level Up coaching online bisa cek disini.

Untuk mendaftar Level Up coaching online Bolalob bisa cek disini.


Top 5 Sepatu Bola Harga Terjangkau Saat Ini

Terakhir diubah:  09/07/20 - 22:14






Video Trending



Berita Terkait


1593682801478

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?