Shin Tae-yong Akhirnya Segera Kembali ke Indonesia


  •    Kukuh Wahyudi
  •    09/07/20 - 19:34
  •    2.441

Shin Tae-yong kirim surat ke Mochamad Iriawan.
Shin Tae-yong kirim surat ke Mochamad Iriawan. (PSSI)

Setelah sempat terlibat friksi dengan pejabat PSSI, manajer pelatih timnas, Shin Tae-yong akhirnya memastikan bakal segara kembali ke Indonesia. Hal itu ia sampaikan lewat surat yang dikirim kepada Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

"Kami ingin informasi yang akurat tentang jadwal dan persiapan TC Timnas U-19 di Korea Selatan. Jadwal saya dan tim pelatih dari Korea Selatan ke Indonesia, lalu periode isolasi, tempat isolasi, dan jadwal selama periode isolasi," kata Shin Tae-yong di situs resmi PSSI.

Lewat surat itu, Shin pun memastikan bakal mengubah roadmap dalam pembentukan timnas U-19 proyeksi Piala Dunia U-20 2021 dan timnas senior.




Pasalnya, ada perubahan agenda dari roadmap sebeumnya.

Selain itu, ia mengatakan bahwa prioritasnya dalam menghabiskan empat tahun kontraknya adalah terkait target jangka panjang, seperti membentuk landasan sepak bola Indonesia.

"Tujuan utama adalah untuk lolos dari fase grup pada Piala Dunia U-20 tahun 2021 dan juara Piala AFF 2022. Oleh karena itu, yang lebih penting adalah Piala AFC U-19 2020 dan Piala AFF 2020 sebagai proses bagi kita untuk naik ke level yang lebih tinggi," tutur Shin.

"Tidak ada pelatih yang tidak bertujuan untuk meraih kemenangan. Tapi sekarang saatnya untuk menginvestasikan waktu dan upaya untuk hasil di masa depan. Tolong bantu saya untuk ini dengan semua orang di PSSI dan semua media yang peduli tentang sepak bola Indonesia," ucap pelatih yang mendampingi Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu. halaman 2 dari 2
Terakhir diubah:  09/07/20 - 19:59






Video Trending



Berita Terkait


1597122001699

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?