Bersikap Profesional, Asep Berlian Tambah Porsi Latihan Jelang Kompetisi


  •    Rizka Perdana Putra
  •    10/07/20 - 07:30
  •    3.920

Asep Berlian
Asep Berlian, konsisten latihan mandiri. (instagram/@a.berlian4)

Liga 1 2020 rencananya akan dimulai kembali pada bulan Oktober mendatang. Gelandang bertahan Madura United, Asep Berlian mempersiapkan diri dengan meningkatkan intensitas latihan mandiri.

Tidak cukup latihan di rumah, Asep juga menjalani latihan di gym. Menurutnya, sudah menjadi hal yang wajar bagi semua pemain untuk menambah porsi latihan jelang kompetisi.

“Hitung-hitung menguatkan tubuh. Apalagi kompetisi sudah dipastikan akan bergulir Oktober,” kata Asep seperti dilansir situs resmi Madura United. 

“Saya yakin tidak hanya saya yang terus menggenjot intensitas latihan, yang lain juga. Karena kami harus kembali ke tim dengan kondisi yang prima,” tambah eks pemain Perseba Bangkalan itu.




Asep pun mencoba menjalankan berbagai program latihan fisik yang biasa ia lakukan sebelum pandemi. Seluruh program itu atas pengawasan pelatih fisik Madura United.

“Madura United sudah punya banyak alat, pelatih fisik biasanya yang memimpin. Sudah ada programnya, sebelum latihan di tepi lapangan langsung. Jadi, ini memang menjadi kebiasaan kami,” ucapnya.

Lebih lanjut, Asep menjelaskan, ia sudah menjalani latihan secara rutin meski selama tiga bulan terakhir tidak ada kompetisi. Itu semua merupakan komitmennya sebagai profesional.

“Tidak hanya karena kompetisi terus genjot, tapi sebelumnya juga sering. Kadang-kadang latihan sama adik kadang sendiri. Saya pikir pemain sepak bola profesional tidak harus menunggu kepastian kompetisi, tetap harus jaga kondisi,” tandasnya.

halaman 2 dari 2






Video Trending



Berita Terkait


1597365002057

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?