Shin Tae-yong Coba Sadarkan PSSI Soal Pentingnya Investasi di Sepak Bola


  •    Kukuh Wahyudi
  •    10/07/20 - 09:00
  •    3.963

Ilustrasi pembinaan sepak bola Indonesia.
Ilustrasi pembinaan sepak bola Indonesia. (PSSI)

Manajer pelatih timnas, Shin Tae-yong, menyatakan dirinya dalam waktu dekat bakal kembali ke Indonesia. Hal itu ia sampaikan kepada Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, melalui surat.

Selain mengatakan bakal ke Indonesia, pelatih asal Korea Selatan tersebut menjabarkan hal apa yang menjadi prioritasnya dalam empat tahun durasi kontrak. Mengacu pada isi suratnya, Shin menekankan ia ingin menyamakan persepsi antara dirinya dan visi PSSI yang mungkin sebelumnya belum klik.

Kondisi itu disinyalir yang menjadi biang keladi dari adanya friksi antara Shin dan pejabat PSSI beberapa waktu lalu. Shin yang mengarsiteki Korsel di Piala Dunia 2018 itu mengatakan bahwa sebaiknya Piala AFC U-19 2020 dan Piala AFF 2020 dijadikan momentum untuk kebangkitan sepak bola Indonesia.




"Tujuan utama adalah untuk lolos dari fase grup pada Piala Dunia U-20 tahun 2021 dan juara Piala AFF 2022. Oleh karena itu, yang lebih penting adalah Piala AFC U-19 2020 dan Piala AFF 2020 sebagai proses bagi kita untuk naik ke level yang lebih tinggi," tutur Shin di situs resmi PSSI.

"Tidak ada pelatih yang tidak bertujuan untuk meraih kemenangan. Tapi sekarang saatnya untuk menginvestasikan waktu dan upaya untuk hasil di masa depan. Tolong bantu saya untuk ini dengan semua orang di PSSI dan semua media yang peduli tentang sepak bola Indonesia," ucapnya lagi.

Ia pun tak sabar bisa segara bertemu Iriawan untuk membicarakan program detil untuk timnas.

"Saya ingin mendapat dukungan semua pihak, sehingga kami dapat memberikan harapan kepada semua orang Indonesia melalui sepak bola selama masa sulit ini. Sekali lagi saya ingin bertemu Ketua Umum PSSI di Indonesia sesegera mungkin dan membahas tentang rencana kami," katanya. halaman 2 dari 2






Video Trending



Berita Terkait


1597113001875

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?