Orang Asing Dilarang Masuk ke Indonesia, Shin Tae-yong Pengecualian


  •    Kukuh Wahyudi
  •    10/07/20 - 09:30
  •    6.139

Shin tae-yong pasti bisa masuk ke Indonesia.
Shin tae-yong pasti bisa masuk ke Indonesia. (PSSI)

Wabah virus Corona yang masih melanda dunia, termasuk Indonesia, membuat pemerintah lebih selektif dalam memberikan akses untuk orang asing yang ingin masuk ke Tanah Air. Lantas bagaimana nasib Shin Tae-yong?

Pemerintah, khususnya Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham), mengeluarkan peraturan Nomor 11 Tahun 2020 tentang Larangan Warga Asing Datang ke Indonesia. Mereka memiliki peraturan hanya ada enam kriteria orang asing yang bisa dipersilakan masuk ke Indonesia.

Pertama orang asing pemegang Izin Tinggal Terbatas dan Izin Tinggal Tetap, kedua orang asing pemegang Visa Diplomatik dan Visa Dinas, ketiga orang asing pemegang Izin Tinggal Diplomatik dan Izin Tinggal Dinas, keempat tenaga bantuan dan dukungan medis, pangan, dan alasan kemanusiaan, kelima awak alat angkut, serta keenam orang asing yang akan bekerja pada proyek strategis nasional.




Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, memastikan bahwa Shin bisa masuk ke kembali ke Indonesia tanpa terkendala. Status Shin Tae-yong yang merupakan warga negara Korea Selatan masuk dalam salah satu dari enam kriteria WNA itu.

"Shin Tae-yong tidak menemui hambatan masuk ke Indonesia saat ini karena ia termasuk orang asing yang akan bekerja pada proyek strategis. Kami pun akan berkoordinasi dengan berbagai pihak untuk proses ia kembali ke Indonesia," ujar Iriawan.

Sementara itu, saat ini PSSI masih menanti kedatangan Shin untuk membicarakan program lanjutan timnas.

"Saat ini PSSI menunggu Shin Tae-yong untuk kembali ke Indonesia bertemu dengan kami. Saat ini kami terus berkoordinasi dengan Shin Tae-yong untuk jadwal ke Indonesia. Visa dan kitas nya dia pun sudah ada," kata Iriawan lagi. halaman 2 dari 2






Video Trending



Berita Terkait


1597273202237

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?