Syarat dari Shin Tae Yong Saat Tiba di Indonesia


  •    Robert
  •    10/07/20 - 12:30
  •    3.441

Shin Tae Yong - Timnas Indonesia/ Bolalob.com
Shin Tae Yong - Timnas Indonesia/ Bolalob.com

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong mengisyaratkan akan kembali ke Jakarta dalam waktu dekat.

Shin Tae Yong dan beberapa asistennya seperti Kim Woo-jae, Gong Oh-kyun, Kim Hae-woon, dan Lee Jae-hong sudah kembali ke negara asalnya Korea Selatan sejak bulan Maret lalu, atau saat pandemi virus corona masuk ke Indonesia.




Namun dengan padatnya agenda internasional Timnas senior dan U-19 tahun ini, PSSI meminta Shin Tae Yong untuk kembali ke Jakarta pada bulan Juli ini.

Mantan pelatih Korea Selatan di Piala Dunia 2018 ini memiliki beberapa persyaratan saat ia tiba di Jakarta.

"Kami ingin informasi yang akurat tentang jadwal dan persiapan TC Timnas Indonesia U-19," ujar Shin Tae-yong dilansir dari situs PSSI, Kamis (9/7/2020).

"Kemudian jadwal saya dan tim pelatih dari Korea Selatan ke Indonesia. Lalu periode isolasi, tempat isolasi, dan jadwal selama periode isolasi," katanya menambahkan. halaman 2 dari 3
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan menegaskan tak ada masalah ketika Shin Tae-yong dan asistennya sulit datang ke Tanah Air.

Termasuk Peraturan Menteri Hukum dan Ham (Permenkumham) Nomor 11 Tahun 2020 tentang "Pelarangan Sementara Orang Asing Masuk Wilayah Negara Republik Indonesia".




"Saat ini PSSI menunggu Shin Tae-yong untuk kembali ke Indonesia untuk bertemu dengan kami. Saat ini kami terus berkoordinasi dengan Shin Tae-yong untuk jadwal ke Indonesia. Visa dan KITAS dia pun sudah ada," tutur pria yang akrab disapa Iwan Bule ini.

"Shin Tae-yong saya kira tidak menemui hambatan masuk ke Indonesia saat ini karena ia termasuk orang asing yang bekerja pada proyek strategis. Kami juga akan melakukan koordinasi dengan berbagai pihak untuk proses ia kembali ke Indonesia," imbuhnya. halaman 3 dari 3






Video Trending



Berita Terkait


1596421802902

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?