Tinggalkan Tira Persikabo, Pemain Finlandia Ini Langsung Dapat Klub Baru


  •    Robert
  •    10/07/20 - 14:30
  •    9.010

Petteri Pennanen
Petteri Pennanen - Yls

Pemain asal Finlandia, Petteri Pennanen menjadi pemain asing pertama yang mengakhiri kontrak dengan klub Liga 1 yakni Tira Persikabo.

Pemotongan gaji sebesar 75% menjadi salah satu alasan Petteri Pennanen pergi dari Bogor, seperti yang dilaporkan oleh media Finlandia Yle Urheil. Ia tak ingin menunggu hingga bulan Oktober atau saat Liga 1 kembali digulirkan.

“Dari Maret berhenti kompetisi, hingga rencana Oktober baru akan bergulir. Itu (25 persen gaji) akan sangat mengacaukan rencana saya untuk tahun depan,” kata Pennanen.

“Akan sangat konyol kembali ke sana (Indonesia). Jadi ini bukan sebuah keputusan yang sulit.”




Pandemi virus corona membuat Liga 1 terhenti sejak bulan Maret lalu. Penannen pun memilih kembali ke negara asalnya Finlandia.

“Saya hanya menyesali harus berakhir seperti ini. Tidak ada penyesalan untuk pergi," kata dia.

Dirinya tak perlu waktu lama untuk mendapat klub baru, dimana akhirnya ia kembali ke klub lamanya di Eropa, KuPS. Pemain berusia 29 tahun ini sudah mulai berlatih bersama rekan-rekannya di sana.

“Sejujurnya, sekarang saya perlu melihat pilihan terbaik. Kemungkinan bermain di luar negeri juga bisa 99 persen,"

Dia melihat peluang bergabung di klub Finlandia menjadi pilihan realistis. "Saya ingin merumput lagi secepat mungkin. Kondisi fisik pun tetap bagus,” katanya. halaman 2 dari 2






Video Trending



Berita Terkait


1596870002880

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?