Iwan Budianto Ditunjuk sebagai Wakil Ketua INAFOC


  •    Rizqi Ariandi
  •    10/07/20 - 17:00
  •    1.152

Iwan Budianto (tengah) ditunjuk sebagai Wakil Ketua INAFOC oleh Menpora
Istimewa

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali mulai merampungkan struktur kepengurusan panitia Piala Dunia U-20 2021 (INAFOC). Sebagai Ketua INAFOC, menpora menunjuk Iwan Budianto sebagai wakilnya.




Iwan yang juga berstatus sebagai Wakil Ketua PSSI itu akan membantu tugas Zainuddin Amali dalam menyiapkan hajatan besar ini. Kabar penunjukkan Iwan sebagai Wakil Ketua INAFOC disampaikan Amali saat meninjau calon kantor INAFOC di bilangan Senayan, Jakarta, Jumat (10/7/2020).

"Pak Iwan Budianto akan menjadi wakil ketua penyelenggara, ya. Yang lain belum bisa saya umumkan. Ini baru beliau saja," ujar Menpora.

"Untuk struktur kepanitiaan, kita masih menunggu dari FIFA. FIFA yang sedang menyusun struktur kepanitiaan, seperti apa kebutuhannya, nanti akan kita publikasikan," katanya menambahkan. halaman 2 dari 3
Sebagai ketua, Amali diberikan kewenangan untuk memilih siapa saja yang akan membantunya di INAFOC. Selain dari PSSI dan Kemenpora, juga bakal ada dari TNI, Polri, hingga sejumlah Kementerian atau Lembaga.

Amali mengatakan, INAFOC akan mengikuti semua arahan FIFA terkait penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2021. Rencananya, ajang tersebut akan digelar pada 20 Mei-11 Juni di 6 kota di Indonesia.




Keenam kota yang terpilih antara lain Jakarta (SUGBK), Bandung (Si Jalak Harupat), Surabaya (Gelora Bung Tomo). Selain itu, ada Bali (Kapten I Wayan Dipta), Palembang (Gelora Jakabaring), dan Solo (Manahan).

"Sekali lagi saya ingin tegaskan, Piala Dunia U-20 adalah propertinya FIFA. Kita sebagai penyelenggara akan ikut panduan apa yang digariskan oleh FIFA, dan penyelenggaranya kita bersama-sama," tuturnya.

"Jadi, ini adalalah hajatan internasional yang diselenggarakan di Indonesia dan harus sukses," imbuh politisi Partai Golkar tersebut. halaman 3 dari 3






Video Trending



Berita Terkait


1597024803125

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?