Jadi Kiper Nomor Satu di Indonesia, Andritany Ardhiyasa Belajar pada 4 Sosok Ini


  •    Rizqi Ariandi
  •    10/07/20 - 19:00
  •    2.711

Andritany Ardhiyasa, kiper Timnas Indonesia dan Persija Jakarta
Bolalob

Andritany Ardhiyasa saat ini merupakan kiper nomor satu di Timnas Indonesia. Status tersebut didapat Andritany dengan penuh perjuangan.

Andritany bekerja keras membentuk dirinya sebagai kiper tangguh dan berkualitas. Dari seorang pemain muda berstatus kiper ketiga Persija, kini adik kandung Indra Kahfi tersebut menjadi andalan Timnas Indonesia dan Macan Kemayoran.




Andritany mengatakan, apa yang dicapainya saat ini merupakan buah dari kemauannya belajar dengan beberapa kiper senior. Mulai dari Ferry Rotinsulu, Hendro Kartiko, Jendri Pitoy hingga Roni Tri Prasnanto menjadi panutan kiper asal Jakarta tersebut.

Andritany mengaku beruntung pernah satu tim dengan ketiga seniornya itu. Dari mereka, Andritany mendapat banyak masukan. halaman 2 dari 3
"Saya sebagai seorang kiper termasuk beruntung. Saat saya di Sriwijaya FC saya mendapat mentor hebat yakni Ferry Rotinsulu. Lalu saat bermain di Persija di awal karier saya, saya bisa bersanding dengan tiga kiper hebat yakni Hendro Kartiko, Ronny Tri, dan Jendri Pitoy," ujar Andritany, dikutip dari laman resmi klub.

"Kita semua tahu kualitas tiga kiper Persija saat itu juga sangat luar biasa. Ketiganya merupakan kiper timnas termasuk Ronny Tri. Maka dari itu saya senang mendapat mentor bagus di awal karier saya," katanya menambahkan.




Selama memperkuat Persija, Andritany telah menyumbangkan tiga gelar bergengsi, yaitu juara Liga 1 2018, Piala Presiden 2018, dan Boost Sports Fix Super Cup 2018. Di Timnas, pencapaian Andritany adalah mendapat medali perak SEA Games 2011, dan menjadi runner-up Piala AFF 2016. halaman 3 dari 3






Video Trending



Berita Terkait


1597048201697

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?