Dimulainya Renovasi Enam Stadion Piala Dunia U-20 Jangan Lewat dari September


  •    Kukuh Wahyudi
  •    10/07/20 - 19:30
  •    969

Stadion Gelora Bung Tomo.
Stadion Gelora Bung Tomo, salah satu venue Piala Dunia U-20

Panitia Penyelenggara Piala Dunia U-20 2021 (INAFOC) merencanakan renovasi enam stadion yang akan menjadi venue Piala Dunia bakal dimulai pada Agustus 2020. Namun, ini sudah molor sekitar enam bulan dari rencana yang diinginkan.

"Sebenarnya kalau kami maunya jangan Agustus tapi Maret kemarin seharusnya. Tapi kenapa Agustus, kami ini punya jeda waktu rumput itu menjadi bagus (untuk digunakan pada Piala Dunia U-20 pada Mei-Juni 2021) paling cepat 4-5 bulan," kata Wakil Ketua INAFOC, Iwan Budianto di GBK Arena.

Saat ini proses renovasi stadion memang masih belum bisa dijalankan karena masih belum ada payung hukumnya. Pasalnya, Instruksi Presiden (Inpres) dan Keputusan Presiden (Kepres) belum diterbitkan.




Jika dua aspek itu sudah diterbitkan, maka Kementerian PUPR bisa langsung membuat rencana pembangunan dan renovasi stadion untuk Piala Dunia U-20.

Iwan pun berharap agar payung hukum tersebut bisa secepatnya diterbitkan. "Kalau kami tidak memulai paling lambat September, rumput itu kan tidak jadi," tuturnya.

Sementara itu, enam stadion yang akan digunakan untuk Piala Dunia U-20 2021 adalah Stadion Utama Gelora Bung Karno (Jakarta), Stadion Gelora Sriwijaya (Palembang), Stadion Si Jalak Harupat (Bandung), Stadion Manahan (Solo), Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya), dan Stadion Kapten I Wayan Dipta (Bali). halaman 2 dari 2






Video Trending



Berita Terkait


1596776401959

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?