Makin Meluas, Gerakan Bonek Lawan Covid-19 Dapat Dukungan IDI


  •    Rizka Perdana Putra
  •    11/07/20 - 06:00
  •    646

Presiden Persebaya Azrul Ananda (tiga dari kana) ketika bertemu dengan pengurus IDI, Jumat (10/7/20)
persebaya.id

Selasa (7/7/2020) lalu, Persebaya resmi menjalin kerjasama dengan BNPB untuk bersama-sama melawan Covid-19 di Surabaya. Gerakan yang dinamakan Bonek Wani Lawan Covid-19 itu kini mendapat tambahan dukungan dari IDI.

Ketua IDI, dr. Brahmana Aksandar menyatakan dukungannya setelah bertemu dengan Presiden Persebaya, Azrul Ananda, Jumat (10/7/2020) pagi. Ia menganggap peran masyarakat dalam menangani Covid-19 lebih besar daripada dokter. 

”Porsi penanganan Covid-19 sebenarnya hanya 25 persen yang ditangani dokter seperti kami. Lainnya, 75 persen pra hospital. Nah, ini peran masyarakat termasuk Bonek untuk melakukan pencegahan,” kata Brahmana.

Tindakan pencegahan dianggap sangat penting. Apalagi, dokter kini dalam kondisi cukup kewalahan menangani pasien. 




Sosialisasi dari Bonek diharapkan meningkatkan kesadaran masyarakat akan dampak dari Covid-19. Saat melakukan deklarasi Selasa lalu, Bonek mengkampanyekan Tri Wani (berani,red). Yaitu wani pakai masker, wani cuci tangan, dan wani jaga jarak. 

 ”Jujur, para dokter yang bertugas merawat pasien Covid-19 saat ini sebenarnya sudah kelelahan. Ibarat pertandingan sepak bola, ini sudah masuk babak perpanjangan waktu, namun belum juga diketahui kapan pertandingan akan selesai,” ucap Brahmana.

”Kami di IDI sangat setuju dengan gerakan itu. Tri wani paling efektif untuk mencegah penularan,” ucap Brahmana.

Azrul sendiri menyambut positif dukungan dari IDI Surabaya kepada Bonek. Dengan dukungan IDI, pesan kepada masyarakat akan lebih mudah disampaikan.

”Semoga kerjasama ini bisa mempercepat upaya kita semua untuk membawa Surabaya kembali hijau,” kata Azrul.

halaman 2 dari 2






Video Trending



Berita Terkait


1596432601345

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?