Soal Negosiasi Kontrak, Persebaya Berharap PSSI Beri Aturan Lebih Detail


  •    Rizka Perdana Putra
  •    11/07/20 - 06:30
  •    2.033

Sekretaris Persebaya, Ram Surahman
Media Persebaya

PSSI telah mengeluarkan aturan soal renegosiasi kontrak pemain lewat SK Nomor SKEP/53/VI/2020. Persebaya menilai aturan yang tertera di surat tersebut kurang mendetail dan berpotensi sengketa.

Menurut Sekretaris Persebaya, Ram Surahman, negosiasi kontrak antara klub dan pemain serta pelatih tidak semudah yang dibayangkan. Klub tidak serta merta membayar kontrak pemain sesuai dengan surat dari PSSI.

“Khususnya yang menjadi intens kami (negosiasi,red) terhadap pemain asing. Apakah SK itu sudah cukup? Misal sudah cukup dan atas sepengetahuan FIFA dan AFC (klub,red) akan lebih tenang, karena ini berpotensi sengketa,” kata Ram.




“Nanti pemain asingnya lapor FIFA. Kalau seperti itu terjadi bagaimana? Itu kan perlu juga dibahas,” tambah Ram.

Karena itu, Persebaya memberi saran kepada PSSI. Federasi yang kini dipimpin oleh Mochamad Iriawan itu harus bisa memastikan surat tersebut atas persetujuan FIFA.

“Saran kami PSSI memberi pendampingan atau penjelasan kepada klub bahwa ini semua sudah seperti arahan FIFA, seperti panduan FIFA. Klub nanti bisa lebih tenang untuk ngobrol dengan para pemain lokal maupun asing.”

“Artinya banyak hal teknis yang harus dibicarakan, dan itu akan lebih cepat lebih baik,” tandasnya.

halaman 2 dari 2







Video Trending



Berita Terkait


1596857401932

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?