Timnas Indonesia Tidak Ditargetkan Juara Piala AFF 2020


  •    Robert
  •    11/07/20 - 15:00
  •    6.564

Timnas Indonesia 2020
Timnas Indonesia 2020 (Bolalob)

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong tentu sadar dirinya mengembang tugas berat saat menerima tawaran dari PSSI.

Beberapa agenda internasional akan dijalani oleh Timnas senior dan juga U-19 pada tahun ini. Termasuk ajang Piala Dunia U-20 2021 mendatang.




Pelatih asal Korea Selatan itu ingin semua pihak di Indonesia mendukungnya agar timnas berprestasi di masa mendatang.

Ia menjelaskan bahwa baru akan menargetkan juara Piala AFF bersama Timnas Indonesia pada 2022, setelah memperbaiki masalah dan membuat pondasi yang kuat untuk skuat Garuda.

“Tujuan utama adalah untuk lolos dari fase grup pada Piala Dunia U-20 tahun 2021 dan juara Piala AFF 2022,” kata Shin Tae-yong di laman resmi PSSI.

“Oleh karena itu, yang lebih penting adalah Piala Asia U-19 2020 dan Piala AFF 2020 sebagai proses bagi kita untuk naik ke level yang lebih tinggi,” imbuhnya. halaman 2 dari 3
Kemenangan dan menjadi juara memang dua hal yang selalu diinginkan oleh setiap pelatih. Namun, semua itu butuh proses, apalagi dengan kondisi sepak bola di Indonesia yang bisa dibilan belum stabil.

“Tidak ada pelatih yang tidak bertujuan untuk meraih kemenangan. Tapi sekarang saatnya untuk menginvestasikan waktu dan upaya untuk hasil di masa depan,” ujar pelatih asal Korea Selatan tersebut.




Mantan pelatih timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu berharap mendapat dukungan dari semua pihak untuk membangun sepak bola Indonesia. Ia percaya program jangka panjang ini akan sangat bermanfaat untuk Indonesia.

“Tolong bantu saya untuk ini dengan semua orang di PSSI dan semua media yang peduli tentang sepak bola Indonesia,” kata Shin Tae-yong.

“Saya ingin mendapat dukungan semua pihak, sehingga kami dapat memberikan harapan kepada semua orang Indonesia melalui sepak bola selama masa sulit ini,” imbuhnya. halaman 3 dari 3






Video Trending



Berita Terkait


1596672001774

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?