Soal Penolakan Beberapa Klub untuk Lanjutkan Liga 1, Ini Kata PT LIB


  •    Robert
  •    11/07/20 - 16:00
  •    510

Liga 1 musim 2020
Liga 1 musim 2020 (Kompas)

Tak semua kontestan Liga 1 musim 2020 setuju untuk melanjutkan musim 2020 ini pada bulan Oktober ditengah pandemi virus corona.

Sebut saja klub seperti Persebaya Surabaya, Barito Putera, Persik Kediri, dan Persita Tangerang yang dengan jelas menolak lanjutan kompetisi musim ini.




Menanggapi hal itu, PT LIB selaku operator kompetisi akan mengajak bicara para klub. PT LIB akan memanggil setiap tim untuk membahas kendala yang dihadapi klub dan mencari jalan keluarnya.

"Ini karena PT LIB belum berkomunikasi lagi (dengan klub) sejak penangguhan kompetisi. Surat yang kami luncurkan itu nanti akan ditindaklanjuti, pekan depan kami akan virtual meeting dengan klub-klub itu," kata Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno, kepada wartawan. halaman 2 dari 3
"Kami akan komunikasi terkait dengan kejelasan, informasi, dan perkembangan yang sudah kami siapkan. Di surat itu kamu juga meminta kepada klub untuk minta data tentang rencana homebase mereka di mana. Nanti dari surat itu, baru ada diskusi terkait dengan virtual meeting tadi," sambungnya.




PT LIB dan PSSI sendiri belum mendapatkan surat izin dari Gugus Tugas penanganan COVID-19 mengenai kelanjutan Liga 1.

"Pasti kami akan bicara dengan Gugus Tugas. Itu bagian yang harus kami koordinasikan, bukan hanya LIB, PSSI juga sudah punya rencana ke sana," tuturnya.

"Kami akan bicara dengan gugus tugas pusat maupun daerah. Ini sudah jadi bagian daripada strategi kami. Timeline (kompetisi Liga 1 2020) juga sudah kami rencanakan untuk ketemu dengan gugus tugas," demikian dia. halaman 3 dari 3






Video Trending



Berita Terkait


1597044601484

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?