Cuaca dan Fisik Jadi Tantangan Witan Sulaeman di Liga Serbia


  •    Adil Pradipta
  •    11/07/20 - 18:00
  •    1.190

Witan Sulaeman sebagai pemain FK Radnik Surdulica.
Instagram.com/fk.radnik.surdulica

Witan Sulaeman mendapatkan kesempatan berlaga bersama FK Radnik Surdulica. Pemain masa depan timnas Indonesia itu mengakui bukan hal mudah bersaing di Liga Serbia.

Musim ini Witan mencatatkan dua kali penampilan. Sekali debut pada pertengahan babak kedua. Dalam pertandingan lainnya, pemain berusia 18 tahun itu dipercaya menjadi starter untuk bermain selama 45 menit.

Salah satu tantangan yang dihadapi dalam proses adaptasi untuk bermain di Eropa adalah cuaca. Mantan pemain PSIM Yogyakarta itu mengungkapkan cuaca di Serbia sangat dingin dibandingkan iklim tropis Indonesia.

Baca Juga :


"Awalnya, untuk beradaptasi cukup sulit. Pada saat awal saya tiba, di Serbia sedang musim dingin. Suhunya sampai minus. Sementara, di Indonesia kan sangat berbeda," ujar Witan.

Witan yang dikontrak selama 3,5 tahun oleh Radnik juga merasakan sepak bola Serbia mengandalkan fisik. Gaya permainan pemuda asal Palu ini juga harus lebih berani melakukan duel.

"Di sini sangat penting untuk meningkatkan kekuatan fisik. Di Serbia, kami harus berani duel dan bekerja keras," lanjut Witan.

Penampilan Witan menunjukkan perkembangan baik di Liga Serbia. Bahkan mendapat pujian dari rekan setim FK Radnik bahwa dia punya bakat dan sangat berpotensi meningkatkan kemampuannya di Eropa. halaman 2 dari 2






Video Trending



Berita Terkait


1602493202180

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?