PSSI Siap Fasilitasi Rapid Test Klub Peserta Liga 1


  •    Rissalah Maulana
  •    11/07/20 - 19:23
  •    4.174

pssi
pssi

Kompetisi sepakbola di Indonesia bakal kembali bergulir setelah PT Liga Indonesia Baru (LIB) resmi menetapkan tanggal kelanjutan Liga 1 2020. Melalui surat bernomor 244/LIB-COR/VII/2020 PT LIB menetapkan kompetisi kasta tertinggi di Indonesia akan kembali dimulai pada 1 Oktober 2020 dan berakhir pada 28 Februari 2021.

PSSI Sendiri telah menyiapkan aturan terkait penyelenggaraan Liga 1, termasuk protokol kesehatan yang akan bekerjasama dengan Gugus Tugas Covid-19.

“Aspek kesehatan harus benar-benar diperhatikan. Semua harus mengikuti protokoler yang ada, regulasi pertandingan yang baru, kesehatan dan lain-lainnya sudah dibikin oleh tim dari PSSI. Saat ini situasinya masih belum sepenuhnya normal. Semua harus diantisipasi dengan detail dan bijaksana,” kata ketua umum PSSI, Mochammad Iriawan.

Selain itu, PSSI siap memfasilitasi klub-klub Liga 1 untuk melakukan rapid test jelang dimulainya liga. Rapid test merupakan tes awal untuk melacak potensi virus Corona. Jika hasil tes reaktif maka akan dilanjutkan dengan tes SWAB.




"Kami juga akan berkoordinasi dengan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19. PSSI juga akan membantu rapid test untuk tim Liga 1. Dengan kompetisi juga kita kembali menghidupkan beberapa sektor, seperti perhotelan, katering dan lain-lainnya," lanjut Iriawan.
halaman 2 dari 3
Iriawan memberikan contoh liga-liga di Asean yang akan jalan sebagai salah satu model percontohan agar pelaksanaan Liga 1 semakin lancar.

"Liga-liga dunia juga sudah berjalan lagi meski dengan protokol kesehatan ketat, apalagi tetangga kita (Liga Vietnam) sudah berjalan dan akan menyusul Liga Malaysia dan Thailand," tandasnya.

Dalam surat pengumuman tersebut, PT LIB juga menetapkan Liga 1 2020 digelar tanpa penonton dan semua pertandingan disentralisasi di Pulau Jawa. Format kompetisi pun berubah.

Untuk klub yang berasal dari luar Pulau Jawa, PSSI memilih Yogyakarta sebagai lokasi 'home' tim-tim tersebut. Sementara bagi tim yang berlokasi di Pulau Jawa, masih belum diketahui apakah bisa menggelar pertandingan kandang di markasnya atau tidak. halaman 3 dari 3



View this post on Instagram

LEVEL UP YOUR FUTSAL SKILL!! . Level up adalah bagian dari program We Are One sebagai persembahan Bolalob bagi kemajuan futsal di Indonesia. Program ini bekerjasama dengan para pelatih terbaik di Indonesia untuk memberikan ilmu kepada para pelatih, pemain atau siapapun yang ingin meningkatkan pengetahuan mereka akan futsal. . Kursus kepelatihan secara online ini membahas secara bertingkat ilmu futsal dari goalkeeper, physical conditioning, development phases, tactical individu, attacking, defending, dan transition. . Para pelatih terbaik di Indonesia akan memberikan ilmunya dengan materi yang berbeda. Beberapa pelatih tersebut adalah Ade Lesmana, Dede Sulaeman, Ade Nurhadi, Andri Irawan, Andre Picessa, Wahyudin, Sayan Karmadi, dan Dadang Iskandar. . Total ada 21 sesi di Bolalob Level Up Coaching Online ini yang bisa kalian ikuti untuk tingkatkan ilmu kamu. Langsung aja cek jadwalnya dan segera langsung daftar dengan cara menghubungi: Whatsapp 081932129076 (Peter) Bisa langsung klik link on bio @bolalobfutsal ya! . Ayo! Bersama majukan futsal Indonesia! . #levelup #levelupbolalob #futsal #futsalindonesia #bolalob #bolalobfutsal #coaching #coachingonline #coachingfutsal #coachingfutsalonline #webinar #webinarfutsal

A post shared by Bolalob.com (@bolalobfutsal) on 



Ayo ikuti kursus pelatihan futsal online bersama pelatih-pelatih terbaik di Indonesia mulai Juni ini. Kalian bisa lakukan pendaftaran disini. bit.ly/PendaftaranLevelUpSesi1

Untuk mengetahui apa itu Level Up coaching online bisa cek disini.

Untuk melihat info singkat para pelatih Level Up Coaching Online bisa cek disini.

Untuk melihat jadwal sesi Level Up coaching online bisa cek disini.

Untuk mendaftar Level Up coaching online Bolalob bisa cek disini.


Top 5 Sepatu Bola Harga Terjangkau Saat Ini







Video Trending



Berita Terkait


1596443402081

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?