Pemain Muda Jebolan Liga Malaysia Bicara Tentang Pentingnya Pendidikan untuk Dirinya


  •    I Ngurah Made Wirya Darma
  •    12/07/20 - 06:00
  •    476

Rian Firmansyah, pemain Bali United
Instagram @mrianfirmnsyh

Pentingnya pendidikan nampaknya sudah mulai disadari para pesepakbola Indonesia saat ini, tidak terkecuali pemain muda Bali United, Muhammad Rian Firmansyah. 
Rian yang pernah berkarier di Liga Malaysia ini mengaku pernah merasakan dilema antara memilih melanjutkan pendidikan atau menjalani karier sebagai pesepakbola.
"Jadi ada beberapa Universitas di Pontianak pernah menawarkan beasiswa ke saya. Hanya pada waktu itu, yang saya pikir sebagai anak pertama adalah bagaimana bisa membantu orang tua dengan menghasilkan uang. Jadi pilihannya ada di sepak bola," ujar Rian dikutip dari situs resmi klub. 


"Kalau situasi sekarang jika ada kesempatan untuk kuliah tentu akan saya gunakan kesempatan tersebut. Pendidikan tetap penting bagi saya. Saya ingin menyeimbangkan pendidikan dan karier sepak bola saya," tambah Rian.
Lebih lanjut, Rian pun melihat seniornya sesama pemain Bali United, Yabes Roni sebagai contoh bagaimana seorang atlet bisa tetap menyelesaikan pendidikannya hingga tingkat sarjana. 

"Saya lihat Kaka Yabes Roni bisa jadi contoh untuk saya masalah pendidikan. Disaat meningkatkan karier, dia juga tidak lupa dengan pendidikan. Semoga nanti saya bisa dapat kesempatan juga seperti Kaka Yabes," tutupnya.
Rian Firmansyah sendiri bergabung dengan skuad Bali United pada pertengahan kompetisi Liga 1 2019 lalu. Sebelumnya Rian pernah berkarier di Liga Malaysia bersama Sarawak FA. 
halaman 2 dari 2






Video Trending



Berita Terkait


1596418202340

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?