Legenda Timnas Minta Indra Sjafri, Yeyen Tumena, dan Syarif Bastaman Tidak Ganggu Shin Tae-yong


  •    Rizqi Ariandi
  •    12/07/20 - 07:00
  •    8.126

Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong dipercaya dapat menghadirkan prestasi untuk sepak bola Tanah Air
Bolalob

Legenda Timnas Indonesia dan Persija Jakarta, Anjas Asmara angkat bicara terkait polemik yang sempat menimpa manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong dengan PSSI. Anjas meminta tidak ada pihak mana pun yang mencoba mengganggu kerja Shin.

Menurut Anjas, Shin punya kapasitas untuk meningkatkan prestasi tim nasional Indonesia. Karena itu, Anjas berharap Shin bisa bekerja dengan nyaman supaya hasilnya maksimal demi sepak bola Tanah Air.

"Udahlah sepak bola kita ini jangan diganggu-ganggu. Sama Yeyen kek, Indra Sjafri kek, sama siapa kek tentang Shin, ya kan. Sama Syarif Bastaman kek, (ketua) satgas (timnas) itu," kata Anjas kepada awak media di Jakarta.



halaman 2 dari 3
Anjas percaya Shin punya kemampuan mumpuni sebagai pelatih. Ajang Piala Dunia 2018 menjadi salah satu tolok ukurnya.

Di Piala Dunia 2018, Shin bersama tim yang diasuhnya, Korea Selatan membuat kejutan. The Taeguk Warriors sukses mempecundangi Timnas Jerman, 2-0 di babak penyisihan grup.

"Shin itu yang ngalahin Jerman (di Piala Dunia 2018,Red). Jerman (tim) gak main-main lho. Ini pelatih yang ngajarin pemain kita untuk bertarung ya," ujar Anjas.




Di level klub, Shin pernah mengantarkan Seongnam FC (dulu bernama Seongnam Ilhwa Chunma) menjadi juara Liga Champions Asia 2010. Shin merupakan pelatih-pemain pertama yang berhasil mempersembahkan gelar bergengsi Liga Champions Asia buat Seongnam FC. halaman 3 dari 3






Video Trending



Berita Terkait


1597023003344

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?