Terus Bergerak, Bonek Tribun Kidul dan Timur Sosialisasi Pedagang Pasar serta PKL


  •    Rizka Perdana Putra
  •    12/07/20 - 10:30
  •    669

Bonek Tribun Timur berkerjasama dengan Polres Tanjung Perak ketika membagikan masker kepada pedagang pasar
Bonek Tribun Timur berkerjasama dengan Polres Tanjung Perak ketika membagikan masker kepada pedagang pasar. (persebaya.id)

Setelah resmi bekerjasama dengan BNPB untuk melawan Covid-19 Selasa (7/7/20) lalu, Bonek masih terus bergerak hingga Sabtu (11/7/20) kemarin. Kini giliran Bonek dari Tribun Kidul dan Tribun Timur yang turun ke lapangan.

Bonek dari Tribun Kidul menyasar PKL di daerah Tambaksari dan Pasar Kapas Krampung. Sedangkan Bonek Tribun Timur bergerak di pasar-pasar daerah Surabaya Utara. 

Tujuannya sama, yaitu menggalakkan kampanye Tri Wani (Tiga Berani). Wani bermasker, Wani cuci tangan dan Wani jaga jarak. Gerakan memberikan sosialisasi dan membagikan sejumlah masker dan face shield itu dinamai Bonek Wani Lawan Covid-19.




”Total APD yang kami distribusikan 500 buah, terdiri dari face shield dan masker. Barangnya sebagian sumbangan dari BNPB, sebagian lagi kami beli dari uang kas tribun,” kata Sinyo Devara, koordinator Tribun Kidul dikutip dari situs resmi Persebaya.

”Seluruh aktivis Tribun Kidul kami libatkan, juga semua tim kreatif. Karena ini adalah masalah kemanusiaan, jadi semua terpanggil untuk urun rembuk,” tambahnya.

"Kami berterima kasih kepada masyarakat yang dengan sadar menerima kampanye kami untuk mencegah penyebaran Covid-19," imbuh Hasan Tiro, koordinator Tribun Timur.

Selain BNPB, gerakan Bonek Wani Lawan Covid-19 ini juga mendapat dukungan dari Polrestabes Surabaya, Polda Jatim, Pangdam V/Brawijaya dan IDI Surabaya.

halaman 2 dari 2







Video Trending



Berita Terkait


1596686401849

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?