Dukungan Penuh Menpora untuk Kesuksesan Timnas U-19 dan Piala Dunia U-20 2021


  •    Robert
  •    12/07/20 - 14:30
  •    22.547

Menpora Zainudin Amali & Ketum PSSI Mochamad Iriawan
Menpora Zainudin Amali & Ketum PSSI Mochamad Iriawan

Pemerintah Indonesia melalui Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali akan mendukung penuh pegelaran Piala Dunia U-20 2021 mendatang.




Selain itu Menpora juga akan membantu persiapan Timnas Indonesia U-19 yang akan tampil di ajang tersebut agar bisa berprestasi.

Termasuk bantuan dana untuk pemusatan latihan Timnas U-19 dibawah pelatih Shin Tae Yong.

“Tugas kami tentang penyelenggaraan bersama-sama dengan PSSI, dan unsur-unsur lain. PSSI berkonsentrasi pada penyiapan tim nasional, dan mudah-mudahan kita segera mempersiapkan dan dapat berjalan lancar. Setelah keputusan Presiden jalan, antara PSSI, FIFA, dan Kemenpora, kami terus berkoordinasi,” kata Zainudin dilansir laman PSSI.

“Timnas Indonesia kami bantu pembiayaannya, saat ini anggaran dari PSSI sudah masuk dan dalam tahap review. Semoga segala sesuatunya menjadi ringan dan tak ada hambatan berarti dalam persiapan. Kami juga ingin Piala Dunia U-20 sukses secara penyelenggaraan, prestasi timnas, dan baik dalam administrasi.”
halaman 2 dari 3
Zainudin juga menambahkan bahwa ajang Piala Dunia bisa mengangkat nama Indonesia di mata dunia. Pemerintah akan berkordinasi dengan sektor lain untuk melancarkan ajang tersebut.




“Ini hajat besar dari kita sebagai bangsa, ini pekerjaan kita semua. Mari sama-sama membuktikan Indonesia aman, bisa menyelenggarakan kegiatan kelas dunia. Kita diuji, jika kita mampu ke depan, kita bisa menjadi tuan rumah Piala Dunia (senior),” imbuh Zainudin dikutip laman resmi Kemenpora.

“Untuk enam venue masih diperlukan renovasi, baik kecil maupun besar. Itu menunggu Inpres (instruksi preside), dan nanti dilaksanakan oleh KemenPUPR (Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat), karena menyangkut infrastruktur.” halaman 3 dari 3






Video Trending



Berita Terkait


1596672001774

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?