Geger Liga Vietnam: Diduga Pakai Jimat, Klub Tamu Hampir Dikeroyok Suporter Tuan Rumah


  •    Rissalah Maulana
  •    12/07/20 - 14:20
  •    1.333

kegaduhan suporter vietnam
kenh14

Sebuah kejadian aneh terjadi di Liga sepakbola Vietnam, bukan saat pertandingan berlangsung. Hal ini terjadi kala tim Liga utama Vietnam, Quang Nam, melakukan tes lapangan sehari sebelum pertandingan melawan tim tamu Nam Dinh.

Dalam latihan tersebut, pelatih kiper Quang Nam membawa beberapa benda aneh yang dimasukan dalam wadah botol air mineral. Benda aneh ini terdiri dari garam, beras dan air berwarna pink yang diduga campuran beberapa bahan sebagai "Jimat" ala Vietnam.

Sang pelatih menaburkan bubuk tersebut di beberapa titik. Diantaranya pada titik penalti. Hal ini diduga sebagai jampi-jampi agar tim lawan sulit mencetak gol dan timnya mendapat kemudahan mendapatkan skor. Penjaga stadion memergoki hal ini.

Kebetulan, suporter tim tuan rumah menonton sesi latihan ini yang membuat mereka murka. Bahkan beberapa suporter mencoba merangsek masuk untuk mengkonfrontir pelatih yang melakukan perbuatan aneh tersebut. Bahkan bis sempat dihadang suporter saat ingin meninggalkan stadion. Beruntung kejadian tak diinginkan berhasil dicegah.




halaman 2 dari 4
Pasca kejadian ini tim tuan rumah memberikan keterangan yang membenarkan aksi tersebut.

"Kami mengetahui bahwa ketika Quang Nam Club sedang berlatih, seorang karyawan yang bekerja di stadion Thien Truong menemukan bahwa anggota tim ini memiliki tindakan tidak normal dan aneh," kata perwakilan klub dalam rilisnya kepada media.

"Ketika dia berlari keluar, dia melihat pelatih kiper Quang Nam sedang menaburkan garam, beras dan larutan ungu merah muda di lapangan. Staf lapangan segera berteriak kepada semua orang terkejut," lanjut rilis tersebut.

"Setelah itu, para pendukung Nam Dinh pergi untuk memeriksa, kemudian menemukan beras, garam dan air ungu ditaburkan di seluruh halaman, terutama di area 16,5 m dan titik penalti. Pengawas lapangan Thien Truong juga hadir untuk menghalau massa, tapi semuanya terjadi dalam suasana damai. Beberapa oknum suporter juga berbicara kepada orang-orang dan meminta semuanya untuk tetap tenang"

"Sebenarnya, klub Quang Nam melakukan ini dengan cara spiritual, tetapi hukum tidak melarang mereka menaburkan nasi, garam atau warna ke lapangan. Pertandingan besok masih akan berlangsung secara normal. Dalam insiden ini, pendukung Nam Dinh telah mencoba untuk mendukung penertiban masa dengan penyelesaian damai insiden ini tanpa tindakan kekerasan," tutup bunyi rilis ini.






halaman 3 dari 4


Quang Nam yem bua san Thien Truong anh 2

Laga Quang Nam vs Nam Dinh ini memang jadi laga terpenting liga utama Vietnam musim ini. Keduanya berada di zona degradasi dan sama-sama butuh kemenangan untuk dapat keluar dari zona merah.

Menanggapi hal ini, presiden Quang Nam Nguyen Hup, mengaku insiden ini terjadi karena kesalahpahaman. Dirinya membantah kelakuan pelatih kipernya tersebut untuk menjampi-jampi lapangan supaya berpihak pada mereka.

"Ini cuma salah paham. Suporter Nam Dinh membesar-besarkan saja. Tapi ini bukan jimat melainkan hanya sebagai simbol kepercayaan yang normal dalam tim. Kami hanya berdoa agar pertandingan dmai. Tim saya profesional dan tak perlu melakukan hal apapun untuk menghambat orang lain," ungkapnya dilansir Zingnews.

Pertemuan tim pada Minggu (12/7) pagi ini antara kedua tim menghasilkan bahwa laga akan tetap dijalankan pada sore harinya mengingat permasalahan yang dianggap kecil.

Image may contain: 11 people, people standing
Klub Quang Nam fc halaman 4 dari 4



View this post on Instagram

LEVEL UP YOUR FUTSAL SKILL!! . Level up adalah bagian dari program We Are One sebagai persembahan Bolalob bagi kemajuan futsal di Indonesia. Program ini bekerjasama dengan para pelatih terbaik di Indonesia untuk memberikan ilmu kepada para pelatih, pemain atau siapapun yang ingin meningkatkan pengetahuan mereka akan futsal. . Kursus kepelatihan secara online ini membahas secara bertingkat ilmu futsal dari goalkeeper, physical conditioning, development phases, tactical individu, attacking, defending, dan transition. . Para pelatih terbaik di Indonesia akan memberikan ilmunya dengan materi yang berbeda. Beberapa pelatih tersebut adalah Ade Lesmana, Dede Sulaeman, Ade Nurhadi, Andri Irawan, Andre Picessa, Wahyudin, Sayan Karmadi, dan Dadang Iskandar. . Total ada 21 sesi di Bolalob Level Up Coaching Online ini yang bisa kalian ikuti untuk tingkatkan ilmu kamu. Langsung aja cek jadwalnya dan segera langsung daftar dengan cara menghubungi: Whatsapp 081932129076 (Peter) Bisa langsung klik link on bio @bolalobfutsal ya! . Ayo! Bersama majukan futsal Indonesia! . #levelup #levelupbolalob #futsal #futsalindonesia #bolalob #bolalobfutsal #coaching #coachingonline #coachingfutsal #coachingfutsalonline #webinar #webinarfutsal

A post shared by Bolalob.com (@bolalobfutsal) on 



Ayo ikuti kursus pelatihan futsal online bersama pelatih-pelatih terbaik di Indonesia mulai Juni ini. Kalian bisa lakukan pendaftaran disini. bit.ly/PendaftaranLevelUpSesi1

Untuk mengetahui apa itu Level Up coaching online bisa cek disini.

Untuk melihat info singkat para pelatih Level Up Coaching Online bisa cek disini.

Untuk melihat jadwal sesi Level Up coaching online bisa cek disini.

Untuk mendaftar Level Up coaching online Bolalob bisa cek disini.


Top 5 Sepatu Bola Harga Terjangkau Saat Ini







Video Trending



Berita Terkait


1595908801862

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?