Jadi Pelabuhan Alumni Piala Dunia, Samarinda Terus Dipertahankan sebagai Kota Sepak Bola


  •    Kukuh Wahyudi
  •    13/07/20 - 10:30
  •    1.406

Borneo FC, tim Liga 1 asal Samarinda.
Borneo FC, tim Liga 1 asal Samarinda. (Borneo FC)

Tak hanya Jakarta saja yang menjadi destinasi dari mayoritas alumni Piala Dunia yang tampil di Liga Indonesia. Samarinda, Kalimantan Timur, pun demikian.

Jika Jakarta disinggahi enam jebolan Piala Dunia untuk bermain di Pelita Jata dan Persija, Samarinda memiliki tiga nama. Mulai dari Roger Milla, Pierre Njanka, dan Shane Smeltz.

Dua nama pertama membela Putra Samarinda (sebelum berubah menjadi Bali United), sedangkan Smeltz berseragam Bornoe saat bermain di Indonesia.




Presiden Borneo FC, Nabil Husein, bertekad menjaga pamor Samarinda sebagai kota yang ramah dengan sepak bola. Alhasil, ia memembuat gerakan bagi-bagi bola agar iklim sepak bola di Samarinda tak padam dalam kondisi wabah Corona saat ini.

“Dulu, Samarinda ini dikenal sebagai kota sepak bola. Kita harus menjaganya agar tetap dalam semangat yang sama. Karena itu, kita akan distribusikan bola-bola ke SSB. Kami berharap itu bisa menambah semarak,” tutur Nabil di situs resmi klub.

“Setiap SSB yang aktif nantinya akan kami beri 50 pcs bola. Ada juga SSB di luar Samarinda yang kami kasih. Ini sebagai wujud kepedulian kami akan pentingnya pembinaan di level grassroot, semoga secepatnya bisa tersalurkan,” katanya melanjutkan. halaman 2 dari 2






Video Trending



Berita Terkait


1595550602513

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?