Bukti Timnas Indonesia U-19 Akan Panggil Pemain Keturunan dari Luar Negeri


  •    Robert
  •    13/07/20 - 13:30
  •    56.494

Elkan Baggott (Ipswich Town U-18)
Elkan Baggott (Ipswich Town U-18).

Salah satu cara yang dinilai layak untuk dicoba PSSI untuk mengangkat prestasi Timnas Indonesia U-19 di Piala Dunia U-20 2021 mendatang adalah memanggil pemain keturunan yang bermain di luar negeri.

Beberapa nama pemain keturunan yang berpotensi bahkan menyatakan minatnya untuk membela timnas U-19. Sebut saja Joe Ferguson (Blackburn Rovers U-18), Jack Brown (Lincoln City FC U-18), dan Elkan Baggott (Ipswich Town U-18).




Lalu ada nama lain seperti Stefan Antonic (Hongkong) dan Nyoman Paul Aro (Swedia) yang juga dikabarkan dipantau oleh pelatih Timnas U-19.

Asisten Pelatih timnas U-19, Nova Arianto, membenarkan pihaknya sudah menjalin komunikasi dengan beberapa pemain keturunan Indonesia yang berkarier di luar negeri. halaman 2 dari 3
Namun belum ada langkah lebih jauh lagi yang dilakukan oleh staff pelatih Timnas, dimana mereka masih sebatas mencari data para pemain keturunan.

"Ditunggu aja ya dan semua sudah dilaporkan ke coach Shin Tae-yong untuk data dan videonya," ujar mantan pemain Persib Bandung ini.




Sebelumnya beredar kabar bahwa Nova sudah bertukar pesan dengan Paul Aro mengani data diri sang pemain.

"Ya, benar cuma komunikasi untuk minta video dan CV nya aja," pria berusia 41 tahun.

Nova menambah, nama Paul Aro dan pemain keturunan Indonesia yang dikumpulkan datanya bukan rekomendasi dari Shin Tae-yong.

"Bukan, cuma staf mengumpulkan data dan nama-nama pemain yang ada keturunan indonesia dan bermain di luar," ujar Nova. halaman 3 dari 3






Video Trending



Berita Terkait


1597023003344

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?