Vietnam Punya Faktor 'X' untuk Pertahankan Gelar Juara Piala AFF 2020


  •    Robert
  •    13/07/20 - 15:30
  •    4.792

Vietnam AFF Cup 2018 (Fox Sports)
Vietnam AFF Cup 2018 (Fox Sports)

Vietnam menjadi negara di Asia Tenggara pertama yang sudah menggelar musim liga mereka, ditengah pandemi virus corona. Keuntungan itu bisa membantu Vietnam mempertahankan gelar juara Piala AFF 2020.

Meskipun masih berjarak empat bulan untuk ajang sepak bola terbesar di Asia Tenggara itu digelar, pelatih Park Hang-seo memiliki banyak keuntungan dalam mempersiapkan timnya ketimbang negara lain.




Liga Vietnam bisa memberikan ruang gerak yang cukup bagi pelatih Park untuk mengintai para pemain terbaik menjelang pertarungan perebutan Piala AFF.

Dengan hanya liga Thailand dan Malaysia yang baru akan kembali pada bulan September, Vietnam menikmati keuntungan besar dalam hal menit bermain kompetitif bagi para pemainnya. halaman 2 dari 3
Bahkan kekuatan negara seperti Thailand, Malaysia, Indonesia dan Filipina akan semakin berkurang karena klub mungkin tak akan melepas pemain andalannya untuk mengambil bagian dalam turnamen non-FIFA karena berbenturan dengan jadwal liga domestik.

Dalam hal ini, baik Thailand dan Malaysia harus bergantung pada skuad yang lemah di Piala AFF, sementara Vietnam bisa menurunkan skuat terbaiknya setelah V. League 1 berakhir pada September.




Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF) telah mengatur semua jadwal sehingga pelatih Park memiliki waktu sekitar dua bulan untuk mempersiapkan turnamen. VFF juga mengundang Kirgistan untuk pertandingan persahabatan pada 8 Oktober.

Selain itu negara Asean juga masih memiliki tiga sampai empat pertandingan di babak kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia sebelum Piala AFF dimulai. halaman 3 dari 3






Video Trending



Berita Terkait


1596421802902

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?