Beda Nasib Dua Wonderkid Jepang, Takefusa Kubo dan Hiroki Abe di Spanyol


  •    Robert
  •    13/07/20 - 17:30
  •    8.983

Hiroki Abe (Barcelona)
Hiroki Abe (Barcelona)

Pada bursa transfer musim panas tahun 2019 lalu dua klub besar Spanyol, Real Madrid dan Barcelona sama-sama merekrut pemain muda berbakat asal Jepang.

Madrid membawa Takefusa Kubo yang notabenenya adalah pemain jebolan La Masia. Kubo didatangkan Madrid dari FC Tokyo dengan nilai transfer mencapai 2 juta euro (Rp 31 miliar).




Sementara Barca menebus Abe dari Kashima Antlers dengan harga yang lebih murah ketimbang Kubo, yakni 1 juta euro (Rp 15 miliar). Ia datang ke Spanyol dengan label pemain muda terbaik J-League 2018.


Kubo langsung menjalani masa pinjaman ke Real Mallorca pada musim ini, karena slot pemain non Uni Eropa Madrid sudah penuh sesak. Sementara Abe harus puas beradaptasi lebih dulu dengan bermain di Barcelona B. halaman 2 dari 3
Kubo menjadi pemain reguler di Mallorca, tampil dalam 32 pertandingan LaLiga dan mencetak 4 gol dan 5 assist sepanjang musim.

Sementara Abe terpaksa mengakhiri musim lebih cepat dan harus menjalani operasi cedera lututnya pada bulan Februari lalu. Abe bermain 20 kali untuk Barcelona B dan mencetak 4 gol.




Abe adalah seorang gelandang serang dan juga bisa bermain sebagai striker. Ia mulai serius menekuni sepakbola saat di Setouchi pada 2014-2016. Abe juga bisa main di sisi kanan dan kiri.

Abe juga ikut terlibat di kejuaraan nasional antar sekolah yang diadakan di Prefektur Hiroshima. Dia menyumbang tiga gol untuk SMA Setouchi dan membawa tim masuk ke delapan besar.

Kedua pemain ini diharapkan bisa menjadi tulang punggung Jepang di Piala Dunia 2022 mendatang di Qatar. halaman 3 dari 3






Video Trending



Berita Terkait


1596195601296

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?