Alasan Kim Kurniawan Sebut Arema Jadi Lawan Terberatnya Selama Ini


  •    Kukuh Wahyudi
  •    13/07/20 - 19:00
  •    445

Kim Kurniawan (kanan), gelandang Persib.
Kim Kurniawan (kanan), gelandang Persib. (Persib.co.id)

Gelandang naturalisasi milik Persib, Kim Jeffrey Kurniawan, mengatakan lawan terberatnya selama berkarier di Indonesia adalah Arema. Hal ini terbilang langka lantaran pada umumnya pemain Persib menempatkan Persija sebagai lawan tersulit.

Bukan hanya harus menghadapi 11 pemain lawan di lapangan saja, Persib harus menghadapi tekanan atau teror dari suporter Persija kala mereka berhadapan.

Tapi, ternyata Kim mengaku lebih sulit saat melawan Arema di markasnya, Stadion Kanjuruhan, Kab. Malang. Menurutnya, jika Arema main di sana Persib sulit mengembangkan permainan.




"Kalau berbicara tim (yang paling sulit dihadapi), buat saya atsmosfernya paling susah di Malang. Entah kenapa, padahal bukan rival," tutur Kim di channel Youtube Hanif Sjahbandi dan rendy Juliansyah, Hanif & Rendy Show.

"Setiap persib main di Malang stadion pasti penuh. Mungkin karena stadionnya lebih angker atau tribune lebih dekat, intimidasi dari sporter lebih terasa. Alhasil, untuk mengembangkan permainan lebih sulit dibandingkan pertandingan lain," kata Kim melanjutkan.

Selain itu, Kim pun mengaku kerap kesulitan saat bermain vs Arema dari faktor komposisi pemainnya. "Pemain Arema yang kita tahu berkualitas di atas rata-rata. Lawan paling berat Arema di Malang," ujarnya lagi. halaman 2 dari 2






Video Trending



Berita Terkait


1594954803243

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?