Banding Dikabulkan, Manchester City Kembali Boleh Main di Liga Champions


  •    Robert
  •    13/07/20 - 15:54
  •    1.362

Manchester City
Manchester City (Football London)

Larangan dua tahun untuk tampil di Liga Champions Manchester City karena pelanggaran serius aturan permainan keuangan UEFA (Financial Fair Play) telah dibatalkan oleh pengadilan arbitrase untuk olahraga (CAS).

Dimana CAS juga telah mengurangi denda klub menjadi 10 juta euro. Panel yang beranggotakan tiga pengacara Eropa yang dihimpun oleh Cas sudah mendengar banding melalui konferensi video pada 8-10 Juni.




Jajaran eksekutif City membantah keras melakukan kesalahan dan sepanjang 20 bulan secara konsisten menuduh proses UEFA dan pembuat keputusan menjadi bias terhadap klub, telah mengajukan banding ke Cas setelah ruang pengadilan dari badan kontrol keuangan klub UE (CFCB) menjatuhkan sanksi di bulan Februari.

Larangan bermain di Liga Champions dan denda 30 juta euro dijatuhkan oleh CFCB setelah disimpulkan bahwa City telah melakukan "pelanggaran serius" terhadap peraturan FFP UEFA "dengan melebih-lebihkan pendapatan sponsornya di laporan keuangannya dan pada titik impas yang dikirimkan ke UEFA antara 2012 dan 2016 ”.

City mengatakan keputusan itu adalah "validasi posisi klub dan bukti yang dapat dihadirkan".

"Klub ingin mengucapkan terima kasih kepada para anggota panel atas ketekunan mereka dan proses penyelesaian yang mereka kelola," tambah City.

City pun boleh bernafas lega usai mereka bisa kembali bermain dan tetap bisa menarik banyak pemain bintang ke Etihad.

halaman 2 dari 2






Video Trending



Berita Terkait


1596699002577

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?