Bersama Ahli, Latihan Winger Persebaya Lebih Efektif


  •    Rizka Perdana Putra
  •    14/07/20 - 07:30
  •    1.364

Oktafianus Fernando, pemain Persebaya.
Oktafianus Fernando, pemain Persebaya. (persebaya.id)

Winger Persebaya Surabaya, Oktafianus Fernando patut bersyukur selama pandemi. Jika para pemain Persebaya lain menjalani latihan sendiri di rumah, program Oktafianus lebih terarah karena bimbingan fisioterapis Persebaya, Anggara Samudra.

Sejak beberapa bulan terakhir Ofan selalu menjalani latihan bersama fisioterapis. Setidaknya, selama tiga kali seminggu, pemain 26 tahun itu menjalani latihan rutin di apartemen. Menunya pun bervariasi dari speed, endurance sampai agility.

”Sudah ikut program rutinnya sejak pandemi, biasanya kami latihan di gym dan lapangan tenis,” kata Ofan seperti dikutip dari situs resmi Persebaya. 




”Bagi saya latihan dari Samudra berkualitas dan tepat sasaran, kami juga mudah memahami instruksinya,” tambahnya.

Ofan -sapaan akrab Oktafianus- yakin, materi latihannya bersama fisioterapis sudah tepat sasaran. Sebagai lulusan jurusan fisioterapi, Angga dianggap paham betul bagaimana membuat program latihan yang mumpuni.

”Kalau latihan, semua orang bisa latihan, tapi latihan yang efektif dan tepat itu harus dengan orang yang tepat juga,” jelas Ofan.

Biasanya, selain Ofan, dua pemain Persebaya lain yaitu Patrich Wanggai dan Makan Konate juga mengikuti program latihan secara rutin. Mereka pun dalam kondisi siap andai Persebaya mengikuti kompetisi Liga 1 yang dimulai Oktober mendatang.

halaman 2 dari 2






Video Trending



Berita Terkait


1596726063179

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?