Kim Kurniawan Ungkap Sosok Pelatih yang Paling Berjasa dalam Kariernya


  •    Rizqi Ariandi
  •    14/07/20 - 14:00
  •    430

Kim Kurniawan saat merebut bola dari pemain lawan dalam suatu pertandingan
liga-indonesia.id

Gelandang Persib, Kim Kurniawan membeberkan sosok pelatih yang paling berjasa dalam karier sepak bolanya. Dia mengatakan sosok tersebut adalah Dejan Antonic.

Dejan merupakan pelatih Kim di Pelita Bandung Raya (PBR) pada Liga Indonesia 2014. Di bawah asuhan Dejan, Kim turun dalam 28 pertandingan.

Saat Dejan memutuskan menerima pinangan Persib pada 2016, Kim turut diboyong pelatih asal Serbia itu tim Maung Bandung. Kim merasa cocok dilatih Dejan.



halaman 2 dari 3
"Sampai sekarang (paling berjasa) masih Dejan. Dia cocok dengan tipe permainan saya dan lain-lainnya. Gaya kepelatihannya juga cocok dengan tipe permainan saya," kata Kim dalam Youtube Hanif & Rendy Show.

Namun, kebersamaan Kim dengan Dejan di Persib hanya berlangsung dalam waktu singkat. Dejan memutuskan meninggalkan Persib pada November 2016.




Saat meninggalkan Persib, Kim mengaku sempat diajak Dejan untuk bergabung dengan klub lain. Namun, Kim memilih tetap bersama Persib karena malas berpindah-pindah klub.

"Pelatih kalau sudah percaya dengan pemain, pasti mengajak ketika berada di tempat baru. Dia sering mendapatkan klub baru dan mengajak saya. Cuma saya tidak bisa karena dia sering berpindah-pindah," ujar Kim. halaman 3 dari 3






Video Trending



Berita Terkait


1597205401910

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?