Bek Asing Persib Bermimpi Bisa Ditonton Puluhan Ribu Orang di GBK


  •    Kukuh Wahyudi
  •    14/07/20 - 16:30
  •    14.078

Nick Kuipers, bek asing Persib.
Nick Kuipers, bek asing Persib. (Liga-indonesia.id)

Rivalitas Persib dan Persija layaknya duel klasik antara Real Madird vs Barcelona di Spanyol atau Ajax vs Fayenord di Belanda. Hal itu dirasakan oleh Nick Kuipers, bek asing Persib asal Belanda.

Setelah menjalani paruh kedua musim 2019 dan awal Liga 1 2020, ia memahami bahwa rivalitas Persib dan Persija sangat kuat. Nick pun telah merasakan efek dari hubungan kurang harmonis kedua tim itu.

Pertandingan antara Persib vs Persija musim lalu bahkan sampai diungsikan ke Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali (28/10/2019), plus tanpa penonton agar pertandingan dapat berjalan lancar.

Selain itu, Nick bahkan harus naik kendaraan militer atau rantis kala bertamu ke markas Bhayangkara FC yang notabene tetangga Persija di Jakarta.

Baca Juga :


“Saya pikir itu tidak terlalu buruk, tentu saja beberapa batu akan mengenai tank-tank itu. Tetapi Anda hampir tidak memperhatikan itu. Di stadion itu sendiri juga tidak terlalu buruk, semuanya aman dan tidak ada yang bisa mendatangi Anda," ucapnya kepada Voetbalzone.

"Tentu saja saya tidak ingin mendapatkan batu di kepala saya, hanya saja itu memberikan semacam pengalaman dan saya menyukainya," tuturnya lagi

Sementara itu, ia pun menyimpan hasrat untuk bisa tampil dihadapan penonton saat bersua Persija. Pasalnya, selama ini duel kedua tim kerap dilalui tanpa kehadiran suporter, baik saat bermain di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) kandang Persija atau pun di markas Persib.

"Sangat disayangkan, karena mereka memiliki stadion untuk delapan puluh ribu penggemar dan Anda ingin mengalaminya sekali," ujar jebolan Eredivise itu. halaman 2 dari 2






Video Trending



Berita Terkait


1600855801743

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?