Nick Kuipers Anggap Markas Persib Layaknya De Kuip Milik Fayenord


  •    Kukuh Wahyudi
  •    14/07/20 - 17:00
  •    1.259

Nick Kuipers, bek asing Persib.
Nick Kuipers, bek asing Persib. (Persib.co.id)

Bek asal Belanda milik Persib, Nick Kuipers, betutur soal pengalamanya bermain di Liga 1 kepada media Belanda, Voetbalzone. Ia bercerita bagaimana hal-hal "gila" menghampirinya bahkan sebelum menandatangai kontrak dengan tim asal Bandung itu.

Semula saat tawaran untuk bermain di Indonesia datang, ia sama sekali tak mengetahui sama sekali soal Persib.

“Ketika Anda mendengarnya, Anda pergi dan melihat video stadion yang sebanding dengan De Kuip (kandang Fayenord). Itu sangat menarik untuk dimainkan di sana setiap minggu," katanya kepada Voetbalzone.

"Tentu saja ini menarik secara finansial, jika tidak, Anda tidak akan pergi ke belahan dunia lain. Yang pasti finansial menjadi faktor penting, itu adalah hal pertama yang Anda lihat. Jika Anda bisa mendapatkan uang banyak dan bermain di klub seperti itu (Persib), itu adalah bonus," tuturnya lagi.

Baca Juga :


Ia pun paham bahwa bila bicara uang, banyak negara Asia lain yang mungkin menawarkan angka yang lebih besar. Tapi, soal atsmosfer liga belum ada yang mampu menyaingi Indonesia.

"Mereka mengatakan sepak bola dan keuangan di tempat lain di Asia lebih baik, tetapi tida ada yang segila di sini. Jadi untuk apa kamu pergi? Kegilaan dan stadion penuh atau menghasilkan lebih banyak uang?" ujar bek berusia 27 tahun itu.

"Saya telah melihat foto-foto dari apa yang terjadi ketika menjadi juara di ini. Saya ingin memberi tahu Anda. Anda akan mendapatkan adegan yang akan Anda lihat ketika sebuah klub besar di Eropa menjadi juara, alun-alun dan jalan-halan penuh dengan ratusan ribu orang. Itulah tujuan saya mengalami itu," tutur Nick.

Sementara itu, ia pun bercerita soal keheranannya saat mengetahui pengikut media sosialnya bertambah ratusan ribu dalam waktu singkat kala akan terbang ke Persib. halaman 2 dari 2






Video Trending



Berita Terkait


1599711001321

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?