Legenda Manchester United Marah Besar Pasca UEFA Kabulkan Banding Manchester City


  •    I Ngurah Made Wirya Darma
  •    14/07/20 - 18:10
  •    597

Gary Neville
AFP

Klub Inggris, Manchester City akhirnya memenangi banding untuk lolos dari sanksi, dan akhirnya bisa ke Liga Champions musim depan. Sebelumnya, The Citizens sempat dijatuhi sanksi oleh UEFA di bulan Februari lalu yakni larangan tampil selama dua tahun di kompetisi antarklub Eropa.

Hal itu disebabkan pelanggaran laporan keuangan yang dicatat Financial Fair Play (FFP) semacam badan keuangan UEFA yang memantau neraca tiap klub di Eropa. Mereka memanipulasi dana sponsor yang merupakan pemasukan klub pada rentang musim 2012 hingga 2016.

Terkait hal tersebut, legenda Manchester United, Gary Neville pun geram. Ia menilai keputusan UEFA keliru dan menganggap otoritas tertinggi sepak bola Eropa tersebut tidak bisa bekerja sesuai dengan aturan yang ditetapkan.




"UEFA dan badan FFP-nya tidak bisa menerapkan peraturan mereka dengan benar. Kami sudah tahu hal itu selama bertahun-tahun. Ini seperti penyimpangan, suatu pengadilan yang tidak serius," kata Neville seperti dilansir Sky Sports.

"Saya tahu tiap klub memiliki masalah di sekitar pemilik saham, kepemilikan negara dan model-model lain. Tapi kenyataannya adalah kita tidak membicarakan hal itu di sini. Kita berbicara tentang keuangan klub yang adil dan orang-orang yang dapat berinvestasi di sepak bola," paparnya.

"Selalu ada orang kaya berinvestasi ke klub sepak bola dan itu tidak akan berubah sampai hari ini, serta selalu ada 'permainan'. Saya pikir UEFA dan FFP butuh tamparan," tutup Gary Neville.

Dengan demikian, maka jatah tim Inggris untuk kompetisi Liga Champions Eropa musim depan tetap akan diwakili tim juara, runnuer up, peringkat ketiga, dan peringkat empat (kualifikasi). halaman 2 dari 2






Video Trending



Berita Terkait


1596885002003

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?