Ryuji Utomo Terinspirasi Pemain Timnas Jepang hingga Captain Tsubasa


  •    Rizqi Ariandi
  •    14/07/20 - 21:30
  •    4.349

Bek Persija Jakarta, Ryuji Utomo ketika merayakan golnya ke gawang PSM Makassar pada leg pertama final Piala Indonesia 2019
Bolalob

Bek Persija, Ryuji Utomo mengungkapkan pemain sepak bola internasional yang jadi inspirasinya. Sosok inspiratif bagi Ryuji adalah bek Timnas Jepang, Marcus Tulio Tanaka.

Ryuji mengatakan, Tanaka adalah inspirasinya saat berlaga di atas lapangan. Tinggi, kekar, namun lugas menjadi ciri khas Tanaka.

Gambaran itu pun dapat kita lihat dari Ryuji. Bek asal Jakarta tersebut dikenal sangat lugas dalam mengawal lini pertahanan timnya.

"Bagi teman-teman yang pernah nonton Timnas Jepang pasti tahu Tanaka. Saya mengidolai Tanaka karena bermainnya lugas dan tanpa kompromi," kata Ryuji, seperti dikutip dari laman resmi klub.



halaman 2 dari 3
Kalau Tanaka jadi inpirasi Ryuji dalam menemukan karakter di atas lapangan, lantas apa yang membuat mantan pemain Arema FC itu menggeluti dunia sepak bola?




Jawabannya adalah Captain Tsubasa. Tokoh fiksi dalam kartun Jepang itu yang membuat Ryuji ingin menjadi pesepak bola.

"Pertama kali suka sepak bola karena kartun Tsubasa. Untuk lelaki seumuran saya pasti dahulu suka menyaksikan kartun tersebut. Alhamdulillah, saat ini dapat menggapai cita-cita sebagai pemain bola profesional," tutur Ryuji yang memiliki darah Jepang dari sang ibu. halaman 3 dari 3






Video Trending



Berita Terkait


1596695402590

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?