Satu Angkatan Dengan Kapten Vamos Mataram, Winger Persija Ini Pernah Seleksi Timnas Futsal


  •    Rissalah Maulana
  •    14/07/20 - 19:28
  •    2.059

riko simanjuntak dan syahidansyah lubis
istimewa

Sebelum mencapai kesuksesan di Persija Jakarta, pemain lincah asal Sumatra Utara, Riko Simanjuntak, pernah akrab dengan dunia futsal di Medan dan sekitarnya.

Menekuni futsal sejak SMA, futsal juga membuat Riko pindah sekolah dari kampung halamannya di Pematang Siantar ke Medan.

"Setelah bermain futsal waktu SMA, dan banyak yang lihat potensi futsal saya, akhirnya saya disarankan pindah sekolah ke Medan waktu kelas 3 SMA," kata Riko dalam wawancara dengan pegiat futsal Sumatra Utara, Ingan Pane.

Di SMA Angkasa, Riko satu angkatan dengan Syahidansyah Lubis, kapten Vamos Mataram dan juga penggawa timnas futsal. Bahkan Riko juga pernah mengenyam perguruan tinggi bersama-sama dengan Syahidan.

Baca Juga :






halaman 2 dari 3
"Di kampus saya membela tim futsalnya hingga ikut Kejurnas di Jakarta dan jadi juara waktu itu. Kami borong semuanya. Top skor Saed dan pemain terbaik saya," kenang pemain yang meraih trofi piala Presiden dan Liga 1 pada 2018 bersama Persija kala itu.

Bahkan performa Riko di futsal membuatnya dipanggil ke seleksi timnas futsal U-21 bersama Syahidan dan Fauzul Hidayat pada 2011. Sayang Riko gagal lolos ke tim utama.

"Saya sudah semampu yang saya berikan. Tapi kita enggak tahu rejeki kan. Bisa saja kalau saya lolos seleksi tidak akan seperti sekarang ini. Rencana Tuhan yang pasti lebih Indah," ungkapnya. Riko hanya bertahan dua hari di pemusatan latihan karena dicoret oleh pelatih Israqul Issa saat itu.

Pada Akhirnya Riko menekuni sepakbola dan kawannya, Syahidan, fokus di futsal. Selain memperkuat timnas futsal, Syahidan juga sukses mengantarkan Vamos meraih tiga gelar juara Liga Futsal Profesional. halaman 3 dari 3
Baca Juga :


View this post on Instagram

LEVEL UP YOUR FUTSAL SKILL!! . Level up adalah bagian dari program We Are One sebagai persembahan Bolalob bagi kemajuan futsal di Indonesia. Program ini bekerjasama dengan para pelatih terbaik di Indonesia untuk memberikan ilmu kepada para pelatih, pemain atau siapapun yang ingin meningkatkan pengetahuan mereka akan futsal. . Kursus kepelatihan secara online ini membahas secara bertingkat ilmu futsal dari goalkeeper, physical conditioning, development phases, tactical individu, attacking, defending, dan transition. . Para pelatih terbaik di Indonesia akan memberikan ilmunya dengan materi yang berbeda. Beberapa pelatih tersebut adalah Ade Lesmana, Dede Sulaeman, Ade Nurhadi, Andri Irawan, Andre Picessa, Wahyudin, Sayan Karmadi, dan Dadang Iskandar. . Total ada 21 sesi di Bolalob Level Up Coaching Online ini yang bisa kalian ikuti untuk tingkatkan ilmu kamu. Langsung aja cek jadwalnya dan segera langsung daftar dengan cara menghubungi: Whatsapp 081932129076 (Peter) Bisa langsung klik link on bio @bolalobfutsal ya! . Ayo! Bersama majukan futsal Indonesia! . #levelup #levelupbolalob #futsal #futsalindonesia #bolalob #bolalobfutsal #coaching #coachingonline #coachingfutsal #coachingfutsalonline #webinar #webinarfutsal

A post shared by Bolalob.com (@bolalobfutsal) on 



Ayo ikuti kursus pelatihan futsal online bersama pelatih-pelatih terbaik di Indonesia mulai Juni ini. Kalian bisa lakukan pendaftaran disini. bit.ly/PendaftaranLevelUpSesi1

Untuk mengetahui apa itu Level Up coaching online bisa cek disini.

Untuk melihat info singkat para pelatih Level Up Coaching Online bisa cek disini.

Untuk melihat jadwal sesi Level Up coaching online bisa cek disini.

Untuk mendaftar Level Up coaching online Bolalob bisa cek disini.


Top 5 Sepatu Futsal Terbaru Tahun 2020







Video Trending



Berita Terkait


1610267401775

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?